Sukses

Mengulik Kesehatan Pria dari Warna Air Mani

Tak selalu putih, ada juga pria yang saat ejakulasi air mani yang keluar berwarna lain.

Liputan6.com, Jakarta Air mani yang sehat akan berwarna putih keruh dengan aroma khasnya. Ketika menemukan warna yang tak serupa, berarti ada seseuatu dengan kesehatan Anda.

Akan lebih baik ketika ejakulasi anda benar-benar memperhatikan warna air mani yang keluar. Berikut, beberapa warna air mani yang bisa memberi 'kode' sesuatu terjadi pada diri Anda seperti dilansir Boldsky, Selasa (26/2/2019).

Kuning

Warna kuning ini juga bisa dipicu karena jarangnya ejakulasi. Namun, kadang-kadang, jejak urine mungkin hadir membuat air mani berwarna kuning.

Alasan medis lainnya yang terkait dengan semen kuning adalah leukositospermia (kasus di mana ada sel darah putih tingkat tinggi).

Cokelat

Bisa jadi, air mani yang berwarna cokelat menandakan ada pendarahan atau peradangan di area prostat. Tak ada salahnya mengecek ke dokter untuk tahu diagnosis yang tepat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hijau

Sperma yang bewarna hijau mengisyaratkan adanya infeksi prostat. Anda sebaiknya pergi ke dokter untuk mendapatkan pengobatan. Jika disebabkan oleh infeksi, dokter akan memberikan antibiotik selama beberapa hari.

Merah

Ini mungkin mengindikasikan adanya darah dalam aliran air mani. Dalam medis dikenal dengan istilah hematospermia. Meskipun tak berbahaya dalam sebagian kasus sperma warna merah bisa mengisyaratkan masalah kesehatan lain.

 

Saksikan juga video menarik berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.