Sukses

Sakit Kanker Darah, Ani Yudhoyono Dapat Surat Manis dari Sang Cucu

Bahagianya Ani Yudhoyono yang kini tengah sakit mendapat surat 'manis' dari sang cucu, Almira.

Liputan6.com, Jakarta Istri Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, divonis mengidap kanker darah. Saat ini perempuan yang akrab dipanggil Ibu Ani tengah menjalani perawatan intensif di National University Hospital, Singapura, sejak 2 Februari 2019.

Doa dari keluarga inti, keluarga besar, kerabat, dan handai taulan terus dipanjatkan untuk kesembuhan Ani Yudhoyono. Dukungan manis dari sang cucu juga ia terima. 

Empat hari yang lalu, Ani Yudhoyono mengunggah enam buah foto yang terbagi menjadi dua unggahan berupa ucapan dan doa supaya lekas sembuh di akun Instagram pribadinya, @aniyudhoyono.

Pada unggahan pertama, Ani Yudhoyono memperlihatkan foto-foto rangkaian bunga dari sejumlah kolega untuk kesembuhannya. Dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan istri, dan Menteri Luar Negeri Singapura Dr Vivian Balakhrisnan. Saat itu belum diketahui bahwa Ani mengidap kanker darah.

Kemudian, pada unggahan berikutnya, Ani menunjukkan kartu ucapan yang dikirimkan cucu pertamanya, Almira. Anak perempuan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Anissa Pohan ini mengirimkan kartu ucapan cepat sembuh yang begitu manis.

"Kartu ini buatan cucuku Aira yang sedang giliran jaga menunggu Memo di RS. 3 figur yang ada terbuat dari plester," tulis Ani Yudhoyono.

Berdasarkan unggahan tersebut, Almira mengirimkan surat bertuliskan 'Get Well Soon Memo' dengan gambar kartun yang seakan-akan menggambarkan ayah, ibu, dan dirinya.

"Hope you fell better and get well soon!," tulis Almira bertanggal 11 Februari 2019. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang penyakit Ani Yudhoyono

Kabar soal sakit yang mendera Ani diumumkan sendiri oleh SBY, sebagaimana dikutip dari unggahan video yang diterima Liputan6.com pada Rabu, 13 Februari 2019.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah," kata SBY.

SBY mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan tim dokter kepresidenan dalam upaya perawatan Ibu Ani.

"Saya juga menyampaikan terimia kasih atas ucapan dan doa kesembuhan kepada Ibu Ani, yang disampaikan oleh para sahabat di tanah air yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Termasuk yang melalui media sosial," kata SBY.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ani Yudhoyono adalah Ibu Negara ke-6 Indonesia, istri dari Susilo Bambang Yudhoyono

    Ani Yudhoyono

  • Kanker darah adalah kanker yang menyerang jaringan pembentuk sel-sel darah, termasuk sumsum tulang dan kelenjar getah bening.

    Kanker Darah