Sukses

Miss Universe 2018 Catriona Gray Paling Sulit Tahan Diri Saat Belanja Buku

Catriona Gray, Miss Filipina yang baru saja dinobatkan sebagai Miss Universe 2018, paling tak kuat bila melintas di depan toko buku.

Liputan6.com, Jakarta Kecintaan Miss Universe 2018, Catriona Gray, terhadap buku dan membaca sudah terbentuk sedari bayi. Gray, mengatakan, sang ibu mulai menjejali beragam buku cerita sebelum dia bisa membaca. Dia baru diajarin membaca saat menginjak usia tiga.

Saking cintanya, dia mengaku sampai harus menahan diri saat melewati toko buku. Gray merasa aneh dan janggal jika keluar dari toko buku dengan tangan hampa.

"Pokoknya saya harus membeli sesuatu setiap kali pergi ke toko buku," kata berambut panjang berusia 24 seperti dikutip dari ABS-CBN Lifestyle pada Senin (17/12/2018)

Perempuan kelahiran 6 Januari 1994, yang pernah meraih gelar Miss World Filipina 2016 sebelum Miss Universe 2018, mengaku menyukai buku-buku tentang pelajaran hidup sehari-hari. Salah satunya The Power of Now karya Eckhart Tolle. Buku ini berisi cara menerima kehadiran masa sekarang dengan lapang dada.

"Buku itu benar-benar memengaruhi saya, karena dunia yang serba cepat dan Anda mencoba melakukan semua hal dan menyulap banyak hal seperti Anda tidak pernah benar-benar hadir," kata Catriona Gray.

"Sangat menyedihkan bahwa Anda terjebak dalam kebiasaan-kebiasaan ini dan kemudian seperti 'Ke mana hari ini saya akan pergi?' untuk seluruh jam dan kemudian tidak ada waktu bagi Anda untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri," kata dia menambahkan.

Simak video menarik berikut ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagi Miss Universe 2018 Tidak Ada Kata Terlambat

Belum lama ini, Gray tertarik membaca serial Harry Potter karya J.K Rowling. Kira-kira 2017, dia kepincut sama buku yang sudah difilmkan ini karena penasaran yang teramat besar. 

Menurutnya, buku ini sangat buku.  Catriona Gray bisa melahap buku ini sampai habis. Sekalipun membacanya sudah sangat terlambat, tak ada salahnya untuk suka. Bagi dia tak ada kata terlambat. 

Miss Universe 2018 kelahiran Filipina-Australia ini, mengaku, dirinya adalah sosok yang selalu ingin belajar dan mencoba hal baru. Ke depan, dia mulai membaca buku-buku yang mengajarinya tentang kesehatan, pikiran, dan ingatan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.