Sukses

Ingin Jadi Sosok yang Disukai Banyak Orang, Ikuti Saran Michelle Obama

Sudah tak lagi menjadi FLOTUS, tapi sosok Michelle Obama masih disukai banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Selama delapan tahun menjadi Ibu Negara Amerika Serikat, banyak orang jatuh cinta pada sosok Michelle Obama. Selain bisa memposisikan diri sebagai pendamping Barack, Michelle juga sosok menyenangkan yang bisa dekat dengan banyak orang.

Walau Michelle Obama kini sudah tak lagi menjadi FLOTUS (First Lady of the United States), masih banyak yang menyukainya. Lalu, apa rahasia ibu dua anak ini jadi sosok menyenangkan dan mudah didekati?

"Saran yang bisa aku berikan adalah hal sederhana yakni jadilah diri sendiri... Namun tentu, tidak selalu mudah untuk menjadi diri sendiri, apalagi ketika memasuki lingkungan baru," kata Michelle menjawab pertanyaan salah satu pembaca majalah Good Housekeeping dilansir Rabu (5/12/2018).

 

Saat masih kecil, ia juga kerap mengalami dilema dalam hidup. Misalnya saat duduk di bangku sekolah atau bekerja menjadi pengacara muda ia diliputi keraguan dalam melangkah.

"Dalam semua momen itu, ada perpaduan antara yakin dan ragu muncul dalam kepalaku: Apakah aku pantas di sana? Apakah aku cukup baik untuk di sana?. Namun, aku tahu, bahwa ada alasan untuk berada di lingkungan tersebut," katanya.

Ketika sudah mantap berada di lingkungan yang baru, saatnya mempercayai naluri dan menjadi diri sendiri. "Sisanya, akan mengalir lancar sendiri," kata Michelle.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini