Sukses

George HW Bush Meninggal, Pegolf Dunia Berduka

Bukan hanya hobi terjun payung, semasa hidup, George HW Bush juga sangat mencintai main golf.

Liputan6.com, Amerika Serikat Bukan hanya hobi terjun payung (skydiving), George HW Bush juga senang main golf. Tak ayal, ketika mantan presiden Amerika Serikat ke-41 itu meninggal pada usia 94 tahun, Jumat, 30 November 2018 malam, dunia golf amat kehilangannya. Para pegolf ikut berduka atas kematian George HW Bush.

Pegolf Tiger Woods yang pernah bermain bersama George HW Bush menceritakan kenangan indah tersebut. Baginya, Bush sosok yang spesial.

"Dia adalah kekuatan dalam permainan golf," kata Woods, dikutip dari New York Times, Senin (3/12/2018).

“Kamu tidak bisa menggantikan seseorang yang spesial seperti dia. Dia sangat berarti dalam dunia golf. Dia adalah salah satu orang terpintar yang pernah saya temui. Dan dia punya selera humor yang tinggi.

Woods pertama kali bertemu Bush saat ia bermain golf sesi amatir di Houston, rumah keluarga Bush. Saat main golf, Bush lihai memasukkan bola ke dalam lubang.

Gerakan Bush mendorong bola masuk ke lubang terbilang sangat cepat. Ia bahkan menyelesaikan beberapa putaran dalam waktu yang singkat. Dalam waktu kurang lebih 2,5 jam, George Bush Senior mampu memasukkan bola ke 18 lubang.

Di sela-sela tugas menjadi presiden, Bush terkadang diam-diam menonton pertandingan golf. Ia selalu memberi ucapan selamat kepada para pemain golf usai bertanding.

George HW Bush dilantik menjadi Duta World Golf Hall of Fame pada 2011 dan penerima Bob Jones Award 2008, sebuah penghargaan kehormatan USGA terhadap semangat dan karakter pribadi yang kuat dalam olahraga, salah satunya golf.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mencintai dan mendukung dunia golf

Nama George HW Bush pun identik dengan dunia golf sejak awal 1994, menurut Woods. Siapa pun yang pernah ada di sekitarnya tahu, betapa dia sangat mencintai golf. Ia juga mendukung kemajuan dan perkembangan dunia golf.

Lain cerita dengan Patrick Reed, pegolf asal Houston. Ia pernah bertemu Bush. Di mata Reed, George Bush Senior lebih dari sekadar penggemar golf.

"Dia lebih dari itu. Dia benar-benar mencintai golf. Sangat sedih mendengarnya meninggal," ujar Reed. “Semua belasungkawa, kami sampaikan kepada keluarganya."

Seluruh penduduk Houston akan sangat merindukan Bush. Semangat George HW Bush terhadap dunia golf seakan tak tergantikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.