Sukses

Pentingnya Obat Kumur bagi Mulut

Berkumur dengan fluorida dapat membantu cegah gigi berlubang. Sebab, kandungan dalam Fluorida mampu melindungi gigi melawan kerusakan berlubang.

Liputan6.com, Jakrta: Bagi sebagian orang, menjaga kesehatan mulut tidak hanya dengan rajin menggosok gigi secara teratur. Menggunakan obat kumur menjadi alternatif tambahan agar kesegaran mulut dapat terus terjaga.

Sepertii dikutip laman Woman's Day.com, Senin (23/1), Maria Lopez Howell, DDS, seorang dokter gigi di Taman Ridge, TX, dan juru bicara American Dental Association, menjelaskan, beberapa kali kumuran dari obat tersebut dapat mencegah plak mengeras.

Namun, terlalu banyak juga tidak baik bagi kesehatan mulut lantaran dapat menyebabkan plak gigi berlubang dan penyakit gusi. Untuk itu, carilah produk yang memastikan Anda aman dari bahaya tersebut.

Kemudian, tambah Maria, berkumur dengan fluorida dapat membantu mencegah gigi berlubang. Fluorida melindungi gigi melawan kerusakan berlubang. Carilah obat kumur dengan fluorida pada label atau daftar bahan. Sebab, tidak semua produk mempunyai jenis zat pelindung tersebut.

Dengan memperhatikan kesehatan mulut, selain membuat tubuh sehat juga dapat memberikan rasa percaya diri dalam melakukan aktivitas harian Anda.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini