Sukses

Orang Dewasa Pakai Sabun Bayi, Bisa Bikin Kulit Mulus?

Sabun maupun sampo dan produk perawatan bayi belum tentu bekerja lebih baik pada kulit sensitif orang dewasa.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang dewasa dengan kulit sensitif memilih produk perawatan kulit bayi untuk merawat kulit sehari-hari. Nyatanya, sabun maupun sampo bayi belum tentu bekerja lebih baik pada kulit sensitif orang dewasa.

"Produk bayi itu mild. Jadi, enggak memperburuk kulit. Hanya saja, daya bersih sabun bayi yang mild itu tidak cukup untuk kulit orang dewasa," tutur dokter spesialis kulit dan kelamin, Srie Prihianti pada peluncuran Cussons Baby Sensicare di Jakarta beberapa waktu lalu.

Daya bersih sabun dan sampo bayi bahkan belum tentu cukup untuk anak usia lima tahun. Aktivitas anak meningkat dan kinerja sel kulit lebih aktif, sehingga kulit membutuhkan produk yang lebih membersihkan.

"Semakin dewasa, kelenjar minyak akan lebih aktif. Sel kulit pun akan lebih rapat, sehingga butuh produk untuk dewasa supaya lebih memadai dan pembersihannya tercapai," tutur Srie.

 

 

Saksikan  juga video berikut:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saran bagi pemilik kulit sensitif

Sebaiknya, pakailah sabun untuk dewasa yang tersedia di pasaran. Hindari menggunakan0 sabun antiseptik bila memiliki kulit bermasalah, kecuali jika kulitmu sedang infeksi.

"Kalau ada masalah pada kulit dewasa, jangan pakai antiseptik. Sabun seperti itu bisa mengangkat lipid yang berfungsi untuk melindungi kulit. Jika terangkat, it only make everything worse," tutur Srie.

 

 

Penulis: Cynthia Amanda Male/Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.