Sukses

Produk Bayi yang Harganya Mahal Sudah Pasti Lebih Aman?

Menurut Lula Kamal, produk bayi yang dibandrol dengan harga mahal belum tentu aman buat si Kecil

Liputan6.com, Jakarta Dr Lula Kamal mengimbau para orangtua supaya lebih berhati-hati dalam memilih produk bayi. Harus membiasakan melihat bahan kimia yang terdapat pada produk bayi yang akan dibeli, apakah aman atau tidak untuk buah hati tercinta.

Menurut Lula yang juga seorang ibu dari tiga orang anak, sekaligus bintang iklan, semua bayi yang baru lahir memiliki kulit yang sensitif. Dan, butuh adaptasi yang cukup lama terhadap lingkungannya.

"Para ibu sebaiknya memperhatikan bahan dari sabun yang akan dipakaikan ke anak. Beberapa bahan seperti sabun antibakteri dan triclosan cenderung membuat kulit anak jadi mudah iritasi," kata dia ditulis Health Liputan6.com pada Sabtu (14/5/2017)

Orangtua pun diminta untuk tidak langsung mempercayai bahwa sebuah produk bayi yang dibandrol dengan harga mahal pasti baik untuk anak. "Tidak semuanya seperti itu. Terutama sabun. Perhatikan label bahan yang digunakan di dalamnya," kata Lula.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.