Sukses

5 Taktik Jitu Cegah Bau Badan Saat Menstruasi

Liputan6.com, Jakarta Aroma tubuh wanita berubah saat menstruasi. Studi mengungkapkan bahwa ketika menstruasi wanita tidak seharum hari biasa.

Sebuah penelitiam yang dilakukan oleh Charles University, Praha menunjukkan bahwa beberapa pria yang mencium ketiak wanita yang sedang menstruasi mengaku bahwa aroma tubuh sang wanita tidak seharum hari-hari biasa.

Peneliti memprediksi hal ini terjadi karena ada perubahan hormon dalam tubuh. Nah, agar tidak terlalu menyengat, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan:

1. Yang pertama adalah memastikan selalu menjaga kebersihan tubuhmu Ladies. Ganti pakaian saat sudah berkeringat.

2. Mandi dua kali sehari juga penting, agar kamu merasa lebih segar dan nyaman terutama saat sedang menstruasi.

3. Pakai wewangian atau parfum. Aroma yang disarankan saat menstruasi adalah parfum beraroma segar seperti aroma citrus atau buah-buahan.

4. Hindari makanan aroma tajam. Untuk sementara waktu, hindari mengonsumsi makanan beraroma tajam yang dapat memperparah bau badan, misalnya bawang merah, bawang putih, bawang bombay, kopi, durian dan sebagainya.

5. Perbanyak minum air putih.

 

Penulis: Ivana Okta Riyani

Sumber: Vemale.com 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.