Sukses

Tips Bikin Perut Rata untuk Wanita

Selain berolahraga, ada beberapa tips yang bisa diterapkan oleh wanita untuk dapatkan perut rata.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini tidak hanya pria saja yang ingin punya perut rata dan six pack, wanita juga banyak yang mendambakan hal tersebut.

Apalagi, banyak selebrita di luar sana yang menerapkan gaya hidup sehat dan memiliki perut rata. Hal ini bukanlah hal yang sulit dicapai, namun juga tidak mudah.

Melansir Times of India pada Kamis (18/9/2018), selain olahraga, ada beberapa tips yang bisa dilakukan para wanita untuk mendapatkan perut rata.

1. Cukup protein

Anda mungkin sedikit mengurangi berat badan. Namun, jika tidak memiliki asupan protein yang cukup, perut tidak akan rata ataupun six pack.

Tubuh wanita lebih mudah membutuhkan 45 sampai 50 gram protein per hari. Terlebih, jika Anda melakukan olahraga.

Cobalah makan tahu, telur, daging, susu, dan buah beri untuk menjaga asupan protein.

2. Karbohidrat sebelum dan sesudah latihan

Jika Anda berencana mengencangkan perut, disarankan untuk mengurangi karbohidrat.

Di sisi lain, tingkat energi bisa terpengaruh dan membuat latihan jadi tidak efektif.

Maka dari itu, ciptakan waktu untuk mengonsumsi karbohidrat sebelum dan sesudah latihan untuk mendapatkan perut rata. Salah satu pilihan yang bagus adalah pisang. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Latihan Beban

3. Perbanyak latihan tubuh inti

Untuk membentuk otot perut, Anda perlu melibatkan seluruh tubuh inti seperti perut agar mereka muncul.

Jika Anda melewatkan sit-up, lakukan lebih banyak latihan seperti burpees, HIIT, squat barbel, dan angkat beban. Ini akan jauh lebih bermanfaat.

4. Jangan hindari lemak

Anda tetap harus mengonsumsi lemak sehat. Gunakan lemak tak jenuh dari kacang mentah, minyak zaitun, alpukat, ikan berlemak, dan sejenisnya.

Namun, bukan berarti Anda bisa mengonsumsi lemak berlebihan. Ini dimaksudkan untuk mengendalikan kadar insulin yang membantu mengurangi lemak perut.

5. Latihan beban

Latihan beban tidak akan memberikan Anda otot seperti pria. Hasil olahraga ini akan berbeda pada tiap jenis kelamin. Bahkan, jika ingin memiliki perut rata, latihan beban merupakan suatu keharusan.

6. Tips bonus

Berdirilah dengan tegak kemudian kempiskan perut kapan pun dimungkinkan. Cara ini memang aneh namun cukup melatih otot perut dan mengencangkan tubuh bagian tengah atau inti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.