Sukses

Me Time Sri Mulyani Diisi dengan Berzikir dan Memasak

Menteri Keuangan Sri Mulyani akan berzikir dan memasak untuk mengisi me time-nya.

Liputan6.com, Jakarta Seperti orang kebanyakan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga melakukan me time guna mengembalikan stamina dan mood setelah lelah bekerja.

Me time adalah waktu untuk menyenangkan diri sendiri dengan melakukan aktivitas yang disenangi. Aktivitas ini bisa membuat orang tersebut merasa nyaman ataupun senang.

Dikutip dari akun pribadi Instagramnya, @smindrawati pada Selasa, 3 Juli 2018, Sri Mulyani kerap menghabiskan waktu me time dengan beragam cara ketika sedang penat bekerja. Salah satunya dengan berzikir.

“Saat penat, biasanya saya menarik nafas panjang dan memikirkan apa yang sebenarnya tengah terjadi, terkadang juga salat, membaca buku, berzikir, dan juga melakukan yoga,” kata Sri Mulyani.

 

 

Hari Jumat malam 29 Juni 2018 saya menghadiri acara talk show yang mendiskusikan isu yang  dihadapi oleh wanita milenials di tempat kerja dan  dalam kehidupa  sehari-hari. Dalam acara bertajuk "Viva La Donna - From and for the Ladies" ini; saya hadir bersama Najwa Shihab (Journalist dan Founder of Narasi TV); Nia Dinata (Film Director dan Aktivis); Nadia Shapira Ganie (Founding Partner of Bayuputra Hutasoit Ganie), Shinta Nurfauzia (Co – Founder of Lemonilo) dam Maudy Ayunda (Artis,Penyanyi). Dalam acara tersebut saya menceritakan bagaimana menghabiskan waktu "me time" saat membutuhkan jeda pikiran di sela penatnya bekerja. Saat penat biasanya saya menarik nafas panjang dan memikirkan apa yang sebenarnya tengah terjadi, terkadang juga sholat, membaca buku, berzikir dan juga melalukan yoga. Saya suka memasak. Sambil masak bisa sambil berpikir. Lalu ketika melihat hasil masakannya bagus, dan masakannya enak, keluarga saya juga bisa menikmati. Saya senang kalau telah berbuat sesuatu yang membuat orang lain senang. Ketika kuliah, saya melakukan hal yang sama dengan mahasiswa lain. Suka berkegiatan seperti drama, senat, menari bersama satu angkatan dan lain-lain. Saya juga makan makanan yang sama seperti mahasiswa yang lain. Yang sedikit berbeda adalah ketika mahasiswa lain senang berkumpul dan mengobrol, saya lebih suka membaca buku. Saya suka membaca text book berbahasa Inggris. Zaman saya kuliah buku teks bahasa Inggris sangat langka untuk didapatkan. Buku-buku text itu bercerita tentang kondisi ekonomi negara barat yang di sini belum terjadi. Tapi saya juga suka baca novel. Salah satu novel yang saya baca adalah Ronggeng Dukuh Paruk. Kepada para generasi milenial yang hadir saya berpesan agar mereka mampu mengenali passion sejak masih muda, namun tetap memperhatikan orang di sekitar. Dengan demikian dapat melatih kepekaan dan peduli tentang yang terjadi di lingkungannya. Saya optimis, generasi milenial mampu menjaga dan mengelola negara Indonesia sebagai negara kesatuan.

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Me Time Sri Mulyani

Aktivitas me time dari mantan pejabat Bank Dunia ini adalah menghabiskan waktu dengan memasak. Ketika memasak, dia juga sambil berpikir.

“Ketika melihat hasil masakannya bagus dan masakannya enak, keluarga saya juga bisa menikmati. Saya senang kalau telah berbuat sesuatu yang membuat orang lain senang,” kata dia.

Kalau kamu, apa yang kamu lakukan ketika sedang me time, Sahabat Dream?

Penulis :  Arie Dwi Budiawati / Dream.co.id 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini