Sukses

Incredibles 2 Muncul di Kotak Susu Siap Minum, Ini Maknanya

Liputan6.com, Jakarta Salah satu karakter dari Disney Pixar, Incredibles 2, muncul di kotak susu siap minum Frisian Flag. Kehadiran 'keluarga super' yang berhasil memikat penonton untuk pertama kali pada 2004 itu merupakan wujud dari visi Frisian Flag Indonesia (FFI) melakukan inovasi pada rangkaian produk dan kegiatan yang diinisiasi, serta menjalin kembali kolaborasi dengan berbagai mitra terpercaya, termasuk perusahaan hiburan terbesar di dunia, Disney.

Di sisi lain, Incredibles 2 membawa pesan untuk seluruh keluarga Indonesia mengenai pentingnya membangun keluarga kuat, baik secara fisik maupun emosional. Nilai-nilai ini sejalan dengan nilai yang diterapkan FFI selama ini, yaitu Building Strong Families.

Psikolog Keluarga, Retno Dewanti Purba, mengatakan, kedekatan antara si Kecil dengan berbagai tokoh animasi yang inspiratif, seperti halnya Incredibles 2, dapat dimanfaatkan untuk menanamkan nilai dan kebiasaan baik pada anak, diantaranya pola hidup sehat dan aktif.

"Kebiasaan adalah sesuatu yang dapat dipelajari, dibentuk, dikurangi, ataupun ditambahkan intensitasnya. Dalam menerapkan sebuah kebiasaan, anak belajar dengan cara meniru, mengulangi, dan mengenali pola-pola serta keteraturan dari pengalaman yang dialami sehari-hari," kata Retno dikutip dari keterangan pers yang diterima Health Liputan6.com pada 25 Juni 2018. 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

2 dari 3 halaman

Incredibles 2 di Sekotak Susu

Karena itu, lanjut Retno, diperlukan lingkungan yang stabil serta konteks yang sesuai dalam membantu proses pembentukan kebiasaan baik, berupa waktu, benda, serta perilaku pendahulu guna memudahkan si Kecil memahami rangkaian perilaku yang harus dilakukan.

Sebagai contoh saat anak belajar untuk punya kebiasaan minum susu. Mereka butuh penjelasan kapan waktu terbaik untuk minum susu, benda apa yang dibutuhkan, di mana mereka boleh minum susu, dan siapa yang mendampingi mereka minum susu. Anak butuh contoh. Jika tak ada orangtua yang mampu memberi contoh, bagaimana anak mau melakukannya?

Retno, mengatakan, pada tahap ini diperlukan keterampilan orangtua untuk berpikir menggunakan cara-cara kreatif agar aktivitas minum susu si Kecil menjadi sesuatu yang menyenangkan dan bermanfaat.

Jangan lupa untuk mengajak anak berolahraga. Minum susu yang diimbangi dengan olahraga, bisa menjadi solusi menanamkan budaya dan kebiasaan baik, sekaligus mempererat ikatan keluarga.

3 dari 3 halaman

Incredibles 2 Berkaitan dengan Hari Keluarga Nasional

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F Saputro, mengambahkan, konsep keluarga kuat yang tercermin di film Incredibles 2 bisa dijadikan cerminan untuk menyuarakan sebuah pesan untuk membangun keluarga kuat melalui penerapan gaya hidup sehat dan aktif. 

Ini bertepatan sekali dengan momen Hari Keluarga Nasional yang jatuh pada 29 Juni 2018.