Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Usai Bercinta, Pantang Tidur Pakai Celana Dalam Berbahan Nilon

Liputan6.com, Jakarta Usai bercinta dengan pasangan, Anda tidak dianjurkan tidur dengan celana dalam berbahan nilon. Celana dalam berbahan nilon dikenal menjebak uap air.

Memakai celana dalam berbahan nilon membuat area intim tidak dapat bernapas dengan baik. Menurut ginekolog yang bekerja di Kansas, Leslie Page, celana dalam nilon membuat area tersebut jadi lembap.

Uap air yang menyerap pada celana dalam bahan nilon membuat kelembaban tinggi. Wanita lebih rentan terhadap infeksi jamur.

"Setelah berhubungan seks, kulit area vagina cenderung lembab. Ini karena adanya keringat, cairan vagina, dan air mani yang keluar," kata Page, sebagaimana dikutip Hivisasa, Kamis (24/5/2018).

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidur tanpa busana

Page merekomendasikan, wanita harus mempertimbangkan tidur tanpa busana setelah berhubungan seks dengan pasangannya.

Dengan melepas celana dalam akan memberikan ruang untuk bernapas dengan baik saat tidur. “Vagina butuh 'bernapas'. Jadi, tidurlah telanjang setelah berhubungan seks," Page menambahkan.

3 dari 3 halaman

Hindari penggunaan sabun

Para ginekolog lebih lanjut menyarankan, wanita menghindari menggunakan sabun untuk membersihkan vagina, usai berhubungan seks.

Penggunaan sabun dapat menyebabkan kekeringan pada vagina dan iritasi. "Vagina adalah organ yang mampu membersihkan diri sendiri. Untuk itu, perlu dirawat dengan sangat lembut," lanjut Page.

Ketika tetap ingin mandi setelah berhubungan seks, cukup bilas vagina menggunakan air biasa tanpa sabun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.