Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Inilah Ukuran Kedalaman Vagina

Terkait panjang penis dan kedalaman vagina, salah satu hal yang terus jadi pertanyaan adalah seberapa dalam seharusnya penetrasi saat berhubungan seks.

Liputan6.com, Jakarta Masalah yang berhubungan dengan seks terkadang malu untuk ditanyakan, seperti masalah ukuran penis dan kedalaman vagina. Salah satu hal yang terus ditanyakan para wanita adalah seberapa dalam seharusnya penetrasi saat berhubungan seks.

Vagina adalah saluran yang tidak terlihat. Seorang wanita tidak bisa melihat apa yang terjadi di dalam vaginanya. Sebagian besar wanita khawatir kemungkinan penis terluka saat bercinta dengan pasangan mereka.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di British Journal of Obstetrics & Gynecology, vagina memiliki kedalaman rata-rata 3,77 inci atau 9,6 cm. Sedangkan, ukuran penis rata-rata panjangnya 5,2 inci atau 13,2 cm dan keliling 4,6 inci atau 11,6 cm.

Ketika terangsang, kedalaman vagina dapat meningkat hingga 4,75 inci atau 12 cm sehingga memudahkan penetrasi saat berhubungan seks.

Menurut Go Ask Alice di Columbia University, selama bergairah, ada aliran darah menuju genitalia dan kegembiraan membuat rahim dan leher rahim bertambah besar seperti dilansir Hivisasa, Selasa (8/5/2018).

Perubahan menciptakan lebih banyak ruang untuk kesenangan saat bercinta. Daerah-daerah ini akan berkembang bahkan ketika kering. Namun, wanita itu cenderung mengalami rasa sakit saat berhubungan seksual. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.