Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Setop Jadikan 7 Hal Ini Alasan Malas Bercinta

Liputan6.com, Jakarta Saat sudah menikah bertahun-tahun, terkadang pasangan jadi malas bercinta. Beragam alasan kerap dilontarkan karena sedang tidak mood untuk berhubungan seks malam itu.

Namun, para pakar hubungan seks dan seksolog meminta Anda untuk tidak menjadikan hal berikut sebagai alasan malas bercinta, seperti mengutip laman Redbook, Senin (12/3/2018).

1. "Kami terlalu lelah"

Alasan ini kerap dilontarkan mereka yang tinggal di kotabesar dengan seabrek aktivitas. Ketika tubuh lelah, rasanya ingin tidur saja.

Fakta yang perlu Anda ketahui adalah seks membuat tidur jadi lebih nyenyak. Saat bercinta, hormon bahagia yakni oksitosin meningkat. Lalu, usai orgasme zat kima prolaktin membuat seseorang jadi mengantuk dan tidur lebih nyenyak.

2. "Kami terlalu sibuk"

Ketika kesibukan mendera bisa memengaruhi kehidupan seksual. Jika merasa frekuensi seks jarang, terapis seks asal New York City, Megan Fleming, menyarankan untuk menjadikan seks sebagai prioritas.

"Baik suami dan istri harus berkomitmen untuk memprioritaskan seks," saran Megan.

Dia menyarankan pasangan yang sibuk perlu membuat jadwal bercinta. Jadi, tak ada alasan lagi untuk malas bercinta.

"Saya tahu, merencanakan bercinta itu tidak seksi. Namun, Anda juga merencanakan liburan jauh-jauh hari bukan dan tetap merasa bahagia kan?" kata Fleming.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

1 dari 3 halaman

Gairah tak sama

3. "Pekerjaanku benar-benar bikin stres"

Saat stres mendera entah karena masalah ekonomi atau pekerjaan, memang bisa lupa pada gairah seks. Namun, satu hal yang perlu Anda tahu, usai bercinta tingkat stres menurun. Menyenangkan bukan?

"Tingkat stres akan lebih rendah usai bercinta. Selain itu, seks juga bisa jadi cara menyenangkan untuk melupakan tekanan yang ada. Seks juga bisa menjadi cara kembali terkoneksi dengan diri sendiri dan pasangan, tak melulu pekerjaan," kata terapis seks, Vanessa Marin.

4. "Gairah bercinta kami tidak sama"

"Pas aku ingin bercinta, dia enggak. Begitu juga sebaliknya. Lalu, kapan ketemunya?". Jika ini terjadi dalam kehidupan Anda, coba diskusikan hal ini ke pasangan.

"Perbedaan gairah bercinta itu biasa, jadi perlu dikomunikasikan," kata Fleming.

5. "Kami bosan"

Jika merasa bosan bercinta, tugas Anda dan pasangan adalah membuatnya panas lagi. Aktivitas seks pada pernikahan bisa meningkatkan kembali ikatan emosi suami dan istri.

2 dari 3 halaman

Hamil

6. "Ada banyak gangguan"

Mengurus anak, membersihkan rumah, melanjutkan pekerjaan kantor, dan tayangan TV begitu menarik kadang bisa membuat lupa pasangan untuk bercinta. Jika sering beralasan seperti ini, Fleming menyarankan untuk melakukan seks seperti olahraga.

"Nampaknya banyak pasangan lupa bahwa seks itu adalah tentang menerima dan memberikan kesenangan. Jadi, buat apa menolak kesenangan," katanya.

7. "Aku sedang hamil besar"

Saat istri hamil besar, banyak pasangan yang ragu bercinta. Salah satu alasannya takut terjadi apa-apa pada kandungan istri. Nah, yang perlu diketahui adalah ada beberapa posisi yang pas saat hamil.

Dan selama kehamilan tidak bermasalah, aman dan boleh-boleh saja untuk terus bercinta seperti biasa.

Artikel Selanjutnya
Masturbasi yang Sehat, Idealnya Berapa Kali?
Artikel Selanjutnya
Jelajahi Kaki si Dia dan Beri Kenikmatan Seksual, Ini Caranya