Sukses

Manfaat Mengonsumsi Buah-buahan untuk Anak

Liputan6.com, Jakarta Nutrisi penting yang terdapat pada buah dapat berperan penting untuk tumbuh kembangnya, karena buah memiliki sedikit kalori dibanding makanan yang diproses dan siap saji. Selain itu mengonsumsi buah-buahan secara rutin dapat membantu menghindari si kecil dari penyakit salah satunya adalah masalah pada pencernaannya karena memiliki vitamin dan kandungan yang dapat meningkatkan kekebalan dan kemampuan tubuh untuk melawan berbagai macam penyakit.

Buah-buahan yang baik di konsumsi untuk si kecil :

1. Mangga

Buah mangga memiliki banyak enzim pencernaan yang bermanfaat membantu mencegah protein serta meningkatkan pencernaan pada anak. Dengan mengonsumsi buah manga dapat membantu menenangkan perut dan mencegah gangguan asam dan pencernaan.

2. Jeruk

Buah yang terkenal mengandung banyak vitamin C ini dapat memberikan manfaat untuk mencegah demam pada anak karena memiliki banyak serat dan flavonoid. Sehingga baik di konsumsi setiap hari.

3. Apel

Buah apel dapat membantu anak tumbuh dengan baik. Pectin pada apel merupakan serat yang memiliki kandungan yang dapat larut di air dan juga menstimulasi bakteri baik untuk hidup di usus anak dan melawan bakteri jahat yang terdapat di dalamnya.

4. Pisang 

Buah pisang mengandung potasium yang akan membantu jantung anak kuat dan sehat. Selain itu karbohidrat pada pisang dapat berperan sebagai sumber energi untuk si kecil. 

Jika Anda sulit untuk memenuhi kebutuhan anak dalam mengonsumsi buah-buahan Anda dapat memberikannya MINUTE MAID NUTRIFORCE yang memiliki 2 rasa yaitu Mangga dan Jeruk yang memiliki 11 kandungan vitamin untuk membantu memenuhi ⅓ kebutuhan nutrisi harian anak*.

 

*Vitamin C, E, B12 dan Zink

 

Powered by:

MINUTE MAID NUTRIFORCE

Artikel Selanjutnya
Tips Menjaga Kesehatan Si Kecil
Artikel Selanjutnya
Nutrisi Penting Untuk Mendukung Aktivitas Buah Hati