Sukses

Bocah Ajaib Azry Rindu Tampil Bareng Musikus Indonesia Ini

Liputan6.com, Jakarta Status kewarganegaraan bocah ajaib Azry yang meng-cover lagu "Kehilangan" karya Firman Siagian, telah terungkap. Catat ya, dia berasal dari Malaysia, bukan Indonesia.

Namanya pun bukan Azry Tabika Kemas, melainkan Azry Shazreen bin Sabri. Salah satu lagu yang di-cover gitaris cilik kelahiran Tawau, Sabah, itu adalah "Nothing Else Matter" milik Metallica yang mendekati angka 8 juta viewers.

Menurut kakak sekaligus manajer Azry, Redzma Sabri, jerih payah adiknya meng-cover lagu Metallica berbuah manis. Kurang lebih ada 13 ribu komentar yang memuji permainan gitar dan suara sang bocah ajaib.

Bahasa dari warganet itu pun bervariasi. Mulai dari bahasa Indonesia, Inggris, Amerika Latin, Australia, Prancis, Afrika, dan lainnya. Video yang diunggah pada 27 April 2016 ini jadi rekor luar biasa. 

"Dari sekian yang di-cover Azry, lagu tersulit adalah Metallica yang 'Nothing Else Matter'," ungkap Redzma saat dihubungi Health-Liputan6.com via posel, ditulis Rabu (3/1/2018).

Wanita berhijab ini menjelaskan lebih detail cara keluarga bahu-membahu menyemangati Azry untuk menaklukkan lagu Metallica.

"Hal tersulit adalah memunculkan mood Azry. Semua kakak Azry, ibu, dan bapak terus berusaha dan mendukung supaya Azry tampil percaya diri saat belajar menyanyikan lagu tersebut," lontar Redzma.

 

Simak juga video menarik berikut:

 

 

 

1 dari 2 halaman

Selain Firman, musikus Indonesia ini begitu dikagumi Azry

Melejitnya nama Azry di Indonesia tak lepas dari viral video cover lagu "Kehilangan" karya Firman yang diunggah oleh kakaknya pada 28 Desember 2014. Saat itu Azry baru berumur lima tahun. Namun, siapa yang menyangka kalau hal tersebut menjadi penyemangat Azry untuk melahirkan puluhan karya kreatif lainnya.

Gitaris cilik kelahiran 22 Januari 2009 itu mengungkap kerinduan untuk bisa tampil sepanggung dengan musikus idola dari Indonesia.

"Penyanyi Indonesia yang ingin Azry temui adalah Firman," beber Redzma mewakili kekaguman adiknya terhadap penyanyi "Kehilangan" itu.

Kalau Anda telusuri cover-cover lagunya di YouTube, bungsu dari empat bersaudara itu kerap melantunkan lagu-lagu populer musikus Indonesia. Sebut saja Ungu, ST12, dan banyak lagi. Apakah Azry ingin tampil sepanggung dengan dua grup band tersebut, atau...?

"Kalau gitaris, yang Azry sangat idolakan adalah Apoy, gitaris band Wali. Untuk grup band, Azry bermimpi suatu saat bisa bertemu dengan semua personel band Wali," jelas Redzma. 

 

Artikel Selanjutnya
Padi Reborn, Barasuara, dan Radioaktif Tampil Membara di Konser Dare To Rock
Artikel Selanjutnya
Devano Gabriel, Drummer Cilik yang Jago Mainkan Lagu Avenged Sevenfold