Sukses

Belum Ketahuan, Identitas Jenazah Mr X di RSUP Adam Malik

RSUP H Adam Malik merawat satu jenazah Mr X di Instalasi Pemulasaran Jenazah, yang sampai saat ini belum dijemput oleh keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta RSUP H Adam Malik hingga kini merawat satu jenazah Mr X di Instalasi Pemulasaran Jenazah, yang belum dijemput oleh keluarganya. Jenazah Mr X ini tidak diketahui identitas diri dan identitas keluarganya secara jelas dan lengkap, sehingga petugas dari RSUP H Adam Malik sampai sekarang belum bisa menyerahkan kepada keluarga yang bersangkutan untuk penanganan selanjutnya.

Disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Humas RSUP H Adam Malik Masahadat Ginting SE di ruang kerjanya pada Rabu (06/09/2017), jenazah Mr X ini sudah berada di Instalasi Pemulasaran Jenazah RSUP H Adam Malik sejak Jumat, 25 Agustus 2017.

Namun, sampai saat ini belum ada pihak keluarga yang mencari atau menjemputnya, sehingga jenazah masih dalam perawatan petugas jenazah. Pihak RSUP H Adam Malik sendiri juga sudah berusaha menelusuri alamat jenazah, namun masih belum menemukan hasil dan sama sekali tidak ada pihak keluarga yang bisa dihubungi.

“Pasien ini sempat dirawat di ruangan rawat inap setelah masuk ke Instalasi Gawat Darurat pada tanggal 21 Agustus 2017. Namun, karena kondisinya sangat lemah dan kesadaran menurun akibat dari kondisi penyakitnya yang sudah memasuki Stadium IV, maka tim dokter yang merawat tidak bisa lagi menyelamatkannya. Sampai saat ini, jenazah masih dalam perawatan Instalasi Pemulasaran Jenazah,” jelas Masahadat berdasarkan keterangan dari Direktorat Medik dan Keperawatan RSUP H Adam Malik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak punya keluarga

Sementara itu, menurut keterangan dari Instalasi Rawat Inap Terpadu, pasien sempat mengaku bernama Kiki dan beralamat di Jalan Bunga Pancur Nomor 9 Medan. Pasien juga mengaku tidak memiliki keluarga. Selain itu, petugas sama sekali tidak menemukan
tanda pengenal dan kartu identitas lain dari yang bersangkutan selama perawatan.

Oleh karena itu, Masahadat berharap ada pihak keluarga yang membaca atau mengetahui pemberitahuan ini, sehingga jenazah bisa diserahkan untuk penanganan selanjutnya. “Kami berharap jika ada masyarakat yang merasa kehilangan atau mengenalnya, bisa datang ke RSUP H Adam Malik, agar jenazah bisa diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan sebagaimana mestinya,” harap Masahadat.

Sebagai informasi, berdasarkan laporan dari Bidang Pelayanan Medis RSUP H Adam Malik sepanjang tahun 2016 telah menerima pasien Mr X sebanyak 13 orang. “RSUP H Adam Malik sendiri sebagai rumah sakit pemerintah akan menerima semua masyarakat
yang datang berobat dalam kondisi apapun, tanpa membeda-bedakan, termasuk pasien Mr X. Kami terus berusaha memberikan pelayanan terbaik dan maksimal bagi semua masyarakat,” pungkas Masahadat menutup keterangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini