Sukses

Pakai Mentega, Cara Memasak Ikan yang Sehat

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendapatkan kelembutan daging ikan, Anda perlu memerhatikan cara memasak yang benar dan tentunya sehat. Meski banyak orang memilih masak ikan dengan cara digoreng, tapi itu tidak menjamin gizi dan nutrisi ikan sesungguhnya.

Lantas, seperti apa masak ikan yang baik dan sehat?

Dikutip dari laman Dish All Recipes, Selasa (4/7/2017) tiga cara memasak ikan ini bisa menjadi panduan tepat untuk mendapatkan ikan yang nikmat dan sehat. Selamat mencoba!

1. Dipanggang dengan mentega

Daging ikan memiliki tekstur yang lembut, sehingga mereka lebih mudah matang dibandingkan daging hewani lain. Penggunaan mentega saat memanggang ikan dapat menjaga kelembutan daging ikan hingga bagian dalamnya.

Jangan lupa juga untuk membesarkan api saat memanggang atau menumis dengan mentega.

Mentega yang mengandung vitamin A, vitamin E, vitamin K dan selenium akan menambahkan nutrisi yang baik untuk tubuh.

2. Dibakar

Untuk mendapatkan daging ikan yang matang dan lembut dengan cara dibakar, Anda harus memperhatikan ketebalannya. Jika potongan ikan tidak terlalu tebal Anda bisa mendapatkan daging ikan yang matang, bahkan dengan membakarnya di satu sisi saja.

3. Dikukus

Mengukus adalah metode memasak ikan yang paling tepat untuk mendapatkan daging ikan yang super lembut. Untuk mendapatkan rasa yang tidak tawar dan amis, Anda perlu melumuri ikan dengan beberapa rempah-rempah seperti jahe, bawang putih, dan cabe rawit.

 

Loading