Sukses

Minum Air Es Saja Tak Cukup untuk Turunkan Berat Badan

Banyak orang percaya minum air es bisa bantu membakar kalori dalam tubuh dan menurunkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang percaya kebiasaan minum air es bisa bantu menurunkan berat badan dengan cepat. Sayangnya, kepercayaan itu tidak bekerja dengan maksimal.

Melansir laman Insider, Jumat (30/6/2017) secara teknis suhu dari air es memang dapat membakar kalori dalam tubuh, tapi pengaruhnya tidak cukup besar sehingga berat badan Anda juga tidak akan menyusut dengan kilat.

Hal ini diutarakan oleh ahli diet, Andy Bellatti. Menurutnya, kepercayaan minum air es bisa menurunkan berat badan hanyalah membuang waktu saja.

Kepercayaan minum air es bisa menurunkan berat badan muncul sejak 2003 yang dicetuskan oleh periset di Jerman.

Periset mempelajari 14 orang responden yang minum dua liter air es setiap hari. Mereka mengalami penurunan kalori sebanyak 30 persen, tetapi studi terbaru menemukan bahwa efek pembakaran kalori air dingin jauh lebih kecil.

"Minum air es sebanyak satu gelas hanya menurunkan empat hingga tujuh kalori dalam tubuh. Yang terpenting Anda harus mengganti minuman dan makanan yang justru bisa meningkatkan kalori tubuh Anda," kata Bellatti. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.