Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Setop Lakukan 8 Kesalahan Ini Saat Ciuman

Ada beberapa aturan tak tertulis yang perlu Anda cermati saat ciuman.

Liputan6.com, Jakarta Ciuman merupakan salah satu cara untuk mengungkapkan rasa kasih sayang. Namun, melakukannya tak semudah yang dibayangkan.

Ciuman bukan hanya sekadar saling menempelkan bibir dengan pasangan. Ada beberapa aturan tak tertulis yang perlu Anda cermati saat ciuman. Hindari beberapa kesalahan berikut ini seperti yang dipaparkan laman Times of India:

1. Jangan ceroboh

Ciuman French kiss memang sangat menggairahkan. Tetapi siapa yang ingin berciuman dengan pasangan dengan liur yang berlebihan? Jadi pahamilah dulu bentuk ciuman yang penuh gairah dengan ciuman ceroboh dan basah.

2. Tangan berkeliaran

Ciuman tanpa gerakan tangan? Bukan ide yang baik. Tak ada yang senang berciuman dengan 'patung', bukan? Tapi Anda pun tak perlu berlebihan menggunakan tangan. Cari tahu hal-hal yang membuat pasangan merasa nyaman. Hindari menyentuh tubuh pasangan hingga membuatnya merasa tak nyaman.

3. Kaku

Sekali lagi, tak ada yang ingin berciuman dengan patung. Gunakan tangan dengan baik. Tak ada ciuman sempurna yang hanya melibatkan bibir. Anda boleh memeluk pinggang pasangan atau mengusapnya dengan gerakan romantis sehingga momen spesial Anda sempurna. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hindari gigitan

4. Gigitan tak perlu

'Gigitan cinta' mungkin dianggap seksi untuk momen tertentu. Tapi jangan melakukannya berlebihan pada bibir pasangan. Alih-alih terkesan seksi, Anda malah berakhir melukainya.

5. Bau mulut

Bau mulut adalah kesalahan fatal ketika berciuman. Tak ada yang membuat gairah padam sedahsyat bau mulut. Jadi, pastikan aroma mulut Anda wangi sebelum mencium pasangan, ya.

6. Bibir kering dan pecah-pecah

Bibir kering dan pecah-pecah juga perlu dihindari ketika ciuman. Oleskan lip balm dan pastikan bibir terlihat lembut sebelum Anda berciuman dengannya.

7. Terburu-buru

Mencium orang yang Anda cintai adalah momen paling indah dalam hidup. Tentu Anda tak ingin terburu-buru ketika melakukannya. Perlakukan pasangan dengan lembut dan biarkan semuanya mengalir alami. Dengan begitu momen spesial Anda akan bertahan selama yang Anda berdua inginkan.

8. Menatap pasangan

Banyak yang mengatakan, hal-hal paling indah bukanlah untuk dipandang, melainkan dirasakan dalam hati. Begitu pula ketika Anda dan pasangan berciuman, pejamkan mata untuk membuat momen itu terasa lebih romantis. Menatap langsung wajah pasangan ketika ciuman malah terkesan aneh dan menakutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.