Sukses

Sukses Mengikis Habis Lemak Samping Perut Dengan 3 Gerakan Ini

Liputan6.com, Jakarta Pada saat ini, semakin banyak kalangan wanita yang rela mengorbankan banyak hanya demi membuat tubuhnya tampil langsing dan ideal. Lemak yang ada di bagian perut depan dapat disembunyikan sesaat dengan cara menahan napas.

Namun, untuk lemak yang ada di samping perut atau di bagian pinggang, tentu menyembunyikannya tidak mudah. Cara terbaik untuk membakar lemak di bagian tersebut adalah dengan rutin melakukan gerakan-gerakan olahraga tertentu.

Berikut untuk lebih jelasnya, seperti dilansir dari Live Strong, Rabu (1/2/2017).

Hip Thrust Deadlift

Duduk di lantai dengan lutut ditekuk dan kedua kaki menyentuh tanah. Posisikan tulang belikat pada sisi panjang bangku datar. Tempatkan dumbell di atas pinggul dan naikkan perlahan pinggul sekaligus bokong. Turunkan pinggul serta bokong. Ulangi lagi gerakan yang sama.

Russian Twists

Duduk dengan posisi lutut sedikit menekuk. Posisi tubuh bagian atas condong ke belakang sedikit. Rentangkan kedua siku dan telapak tangan dikepal. Letakkan tangan di depan dada. Mulai gerakan dengan memutar bagian tubuh mulai dari pinggang, ke kanan dan ke kiri.

Pilates Side Hip Raises

Posisikan tubuh menyamping dengan satu siku menopang tubuh tegak lurus di atas lantai. Kemudian, tangan yang satu lagi diletakkan di pinggang. Tekuk kaki ke belakang hingga membentuk sudut 90 derajat. Gerakan pinggang naik-turun. Lakukan gerakan ini selama 45 detik dilanjutkan dengan pengulangan pada sisi lain.

Loading