Sukses

Baru 11 Tahun, Tinggi Badan Liana Sudah 172 cm

Liana, anak dari Donna Lisle, memiliki tinggi badan 172,7 cm di usia 11 tahun

Liputan6.com, Jakarta Seorang ibu dari Stockwell, London Selatan, Donna Lisle tak pernah menyangka kalau putri sulungnya, Liana memiliki tinggi badan yang tak wajar. Di usia 11 tahun, Liana memiliki tinggi badan 5ft 8ins (172,7 cm)

Menurut Donna, putrinya lahir normal dengan berat 3 kg dan tinggi yang wajar. Namun setiap hari, tinggi tubuhnya cepat bergerak, bahkan melebihi anak seusianya.

Belum lagi Liana sering merasa lapar. Dia mengatakan, setiap pagi harus menyiapkan sereal dan roti panggang. Siang dengan sandwich dan malam sering diikuti dengan makanan ringan. 

"Dia jauh lebih besar daripada anak-anak lain seusianya. Dia juga jauh lebih kuat, tapi dia ceroboh. Saya pikir dia sengaja menyakiti anak-anak karena kadang, dia tidak tahu kekuatannya sendiri," kata Donna, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (5/1/2017).

Donna mengatakan, sulit bagi anak lainnya di sekolah karena selalu melihat putrinya berbeda. "Para gadis sering bermain bersama, tapi karena putri saya paling besar, dia sering dianggap paling tua dari anak seusianya."

Donna sempat mencari tahu kondisi apa yang melatarbelakangi putrinya tersebut. Dia mendapati, kondisi Liana disebut Marfan Syndrome, suatu kondisi yang mempengaruhi jaringan dalam tubuh sehingga membuat pertumbuhannya abnormal. Tapi menurut dokter, mereka tidak menemukan bukti dia memiliki kondisi tersebut.

Liana akan memulai SMA tahun depan, dan ibunya sangat berharap ia bisa cocok dengan teman-temannya. "Liana bagaikan menara di antara teman-teman sekolahnya (lantaran tinggi badan yang tidak normal). Dia mungkin akan terlihat berbeda tapi semoga dia bisa banya memiliki teman."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.