Sukses

8 Perubahan Sikap Pria Saat Selingkuh

Mungkin ada banyak alasan, mengapa pria selingkuh.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin ada banyak alasan, mengapa pria selingkuh. Bisa karena emosional, ketidakpuasan hubungan bersama pasangan, iming-iming cinta padahal nafsu belaka atau karena pasangan juga kedapatan selingkuh. Yang jelas, jika tujuan akhir hubungan Anda dan pasangan adalah menikah, selingkuh adalah jalan keliru karena menandai ketidakpercayaan terhadap pasangan yang berimbas buruk.

Jadi, jika Anda mencuragi pasangan selingkuh, penting untuk mengetahui beberapa perubahan sikap pria, seperti dilansir The List, Kamis (5/1/2017) berikut ini:

1. Dia berbeda dari karakter aslinya

Hanya Anda yang tahu ketika dia senang, marah, tertekan, lelah atau bosan. Jika ia bertindak di luar dari karakternya, Anda mungkin bisa bicara dengannya.

2. Ia lebih peduli penampilannya

Karena salah satu indikator utama dari seorang pria yang selingkuh adalah perubahan perilaku, ini bahkan lebih jelas ketika ia--yang biasanya tidak peduli dengan penampilan, tiba-tiba jadi peduli pada penampilannya.

Entah apakah ia membeli pakaian dari desainer, memakai cologne mahal, atau bahkan terobsesi dengan rambut bahkan pemutih gigi, kepribadian ini yang mestinya Anda curigai.

3. Dia memuji Anda secara berlebihan

Apakah dia selalu menyanjung dan menghargai setiap hal kecil yang Anda lakukan? Jika ia tidak pernah melakukan hal itu sebelumnya, Anda patut curiga.

Sifat ini biasanya hanya taktik dengan harapan Anda tidak akan pernah menduga dia melakukan sesuatu di belakang punggung Anda. 

Dalam satu survei mengungkapkan bahwa 66 persen dari pria yang tidak setia, sebenarnya merasa bersalah karena selingkuh. Untuk menutupi kesalahannya itu, mereka jadi merasa perlu ekstra memuji.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menarik diri

4. Menarik diri

Perubahan lain yang menunjukkan dia selingkuh adalah ia menarik diri dari lingkungan Anda dan kehidupan yang Anda miliki bersama-sama. Sepertinya, seolah-olah dia tidak peduli tentang kebutuhan, keinginan Anda.

5. Menjaga jarak

Menjaga jarak dalam hal ini tidak hanya secara emosional, tapi fisik juga. Jika Anda merasa ia semakin menjauh, bahkan ketika Anda butuhkan, bisa jadi ia telah menemukan kenyamanan bersama orang lain.

6. Menuduh Anda selingkuh

Karakteristik umum dari seorang pria yang selingkuh adalah ia menuduh Anda selingkuh. Ia akan melakukan berbagai cara untuk menyalahkan Anda. Dan jika pria Anda menegaskan bahwa Anda adalah orang yang bersikap tidak setia, ini bisa pertanda bahwa dia selingkuh.

7. Salah panggil

Seperti di film-film, salah memanggil nama pasangan bisa menjadi indikator utama lain seorang pria selingkuh.

8. Suka berkelahi untuk hal kecil

Ketika seorang pria selingkuh, ia mencari cara untuk membuat argumen, pertengkaran, dan perbedaan pendapat dengan pasangannya.

Entah itu ketidaksepakatan tentang membersihkan kamar mandi, mengajak jalan anjing, atau mengambil resep di apotek, ini semua tentang perkelahian kecil, dan sepertinya jadi banyak sindiran yang dimaksudkan untuk menutupi kecerobohan besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini