Sukses

Singkirkan Stres dan Lemak Perut dengan Relaksasi Ini

Liputan6.com, Jakarta Stres dan lemak di perut sama-sama membuat penampilan tidak maksimal, tetapi dengan jenis relaksasi satu ini kedua masalah dapat teratasi. Apakah itu?

Relaksasi otot progresif diyakini dapat menyingkirkan stres sekaligus membakar lemak membandel di sekitar perut. Latihan yang sederhana ini dapat dilakukan setiap hari tanpa menyita waktu banyak. Teknik ini akan membuat seluruh otot yang tegang dapat rileks di waktu yang cepat, sehingga Anda dapat merasakan hasilnya tanpa harus menunggu lama.

Sebuah studi yang dilakukan University of Missouri-Columbia menemukan bahwa relaksasi ini adalah bentuk latihan dengan intesitas yang tinggi dan cara terbaik untuk mengurangi stres dan cemas tingkat tinggi.

Mengutip laman Dummies, Senin (28/11/2016), berikut dua langkah untuk melakukan relaksasi otot progresif.

1. Tegangkan otot sekitar jari-jari kaki selama lima hingga 10 detik, dan kemudian lemaskan selama 30 detik.

2. Pindahkan gerakan yang sama pada bagian kaki, khususnya di sekitar paha dan betis. Lanjutkan ke bagian perut dengan waktu yang sama, cara ini sekaligus dapat mengecilkan perut dan membuang lemak di sekitar perut.

Pada saat tubuh merasakan ketegangan maka aliran darah ke otak akan semakin lancar. Pada waktu yang bersamaan darah membawa oksigen dan energi.

Sementara relaksasi 30 detik dengan melemaskan tubuh akan melepaskan endorfin ke aliran darah yang membuat perasaan jauh lebih tenang dan terhindar dari stres.

Dua Petani Tewas Tertabrak di Tepi Sawah

Tutup Video
Loading