Sukses

Pria Tidak Dianjurkan Gunakan Losion Kepunyaan Wanita

Sadarkah Anda lotion pria dan wanita diciptakan berbeda?

Liputan6.com, Jakarta Pria moderen mulai terbiasa memakai losion (lotion) demi mendapat kulit lembab. Sama seperti wanita, tidak ada pria yang mau kulitnya bermasalah. Apalagi sampai didiagnosis kanker kulit.

Pria sebaiknya tidak memakai losion yang biasa dipakai wanita. Sebab, jenis kulit keduanya tidak sama. Pigmentasi kulit pada pria juga lebih dalam. Belum lagi ketebalan kulit pria yang lebih banyak memiliki kolagen ketimbang wanita.  

Ada pun perbedaan lain seperti dikutip dari Skincare Panda pada Kamis (17/11/2016) adalah kulit pria mengeluarkan lebih banyak minyak begitu juga dengan produksi keringat yang lebih tinggi dibandingkan wanita. Hal ini menjadi alasan utama mengapa produk seperti losion pria dan wanita harus berbeda.

Pria yang rajin menggunakan losion dapat menghilangkan sel kulit mati, mengurangi potensi kapalan, kulit kasar, dan memperbaiki serta melindungi kulit sepanjang hari.

Untuk pemilihannya, pria wajib membeli lotion yang mengandung vitamin E, lidah buaya, dan shea butter untuk meregenerasi kulit menjadi lebih sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini