Sukses

4 Masalah yang Paling Sering Membuat Hubungan Berantakan

Berbagai masalah dalam hubungan percintaan sering datang dan menghilang

Liputan6.com, Jakarta Berbagai masalah dalam hubungan percintaan sering datang dan menghilang. Mungkin sebagian dari Anda tak mengetahui pasti penyebab sebenarnya pertengkaran dengan pasangan.

Pertengkaran yang tidak jelas dan terus berulang setiap hari tak jarang memicu pada perpisahan Anda dan si dia. Dilansir Prevention, Rabu (26/10/2016), ada empat masalah yang sering dihadapi dan mungkin salah satunya terjadi pada hubungan Anda dan dia seperti berikut ini:

1. Kepercayaan

Masalah kepercayaan adalah perihal yang cukup penting dalam sebuah hubungan. Kepercayaan bisa menjaga hubungan tetap harmonis dan lancar. Namun, kepercayaan ini salah satu hal yang paling sulit didapatkan. Ketika satu kali kepercayaan Anda disalahgunakan, akan cukup sulit meraih kembali kepercayaan itu kembali. Biasanya, masalah kepercayaan ini terjadi akibat adanya orang ketiga.

2. Selingkuh dan cemburu

Cemburu memang sering dikatakan sebagai tanda sayang seseorang terhadap pasangannya. Namun, cemburu berlebihan juga bisa memicu pertengkaran. Jika kecemburuan Anda tak beralasan, masalah ini memang bisa membuat Anda dan dia bertengkar karena cemburu berkaitan erat dengan urusan emosional yang merusak hubungan.

Tetapi, apabila kecemburuan Anda terbukti karena si dia selingkuh, ini akan menjadi masalah yang paling sulit diatasi. Perselingkuhan adalah pengalaman yang menghancurkan perasaan. Jika tuduhan selingkuh tak benar, ini akan membuat dituduh merasa seperti serangan pribadi yang menghancurkan kepercayaan dan keintiman. Karenanya, penting untuk menghindari menuduh pasangan selingkuh tanpa bukti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perilaku Kasar

3. Perilaku kasar

Perbuatan yang kasar terhadap pasangan seperti memukul atau menghina tidak bisa ditoleransi dalam hubungan apapun. Ketidakmampuan atau keengganan menghormati pikiran, keyakinan dan perasaan pasangan dapat menghancurkan kepercayaan dan keharmonisan dalam sebuah hubungan, apalagi jika diatasi dengan cara memukul atau menghina terutama pada wanita.

4. Susah berkomunikasi

Banyak pasangan yang masih bermasalah dengan komunikasi. Kegagalan berkomunikasi yang baik bisa menjauhkan Anda dari si dia karena tidak menemui kenyamanan saat berbicara. Ini akan berbahaya karena ketika ia menemui orang baru yang dianggapnya bisa mendengar dan mengajaknya bertukar pikiran, dia akan beralih dari pelukan Anda.

Komunikasi sangat penting dalam sebuah hubungan untuk mengetahui keinginan, mendengarkan keluhannya hingga menerima rasa cintanya lewat perkataan dan ucapan. Dengan demikian, hubungan yang harmonis bisa terjalin berkat adanya komunikasi yang terjalin sempurna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.