Sukses

Mau Tahu Alasan Pasangan Menikah Tetap Selingkuh? Cek di Sini

Liputan6.com, Jakarta Usia pernikahan yang sudah menginjak usia puluhan tahun ternyata lebih berpotensi terhadap perselingkuhan. Seorang psikolog hubungan Terri Orbuch, telah melakukan penelitian terkait motivasi pasangan bahagia yang mengaku pernah berselingkuh.

Orbuch menemukan sebanyak 32 persen pria menikah mengakui perselingkuhan mereka, sementara hanya ada 20 persen wanita yang mengaku pernah berselingkuh dari sampel yang diambil secara acak. Bahkan ia menemukan perselingkuhan terjadi pada pasangan yang sudah menikah selama 20 hingga 25 tahun lamanya.

Ada banyak alasan yang diungkapkan oleh pria dan wanita menikah atas perselingkuhannya. Seperti dikutip laman Huffington Post, ditulis Rabu (26/10/2016), berikut ini lima alasan umum mengapa pasangan yang sudah menikah pernah berselingkuh.

Finansial yang berlebih

Alasan pertama pria menikah selingkuh karena yakin dan percaya bahwa ia memiliki kekuatan dari sisi finansial. Sebagian besar pria berselingkuh hanya memikirkan keuntungan sesaat dan tidak pernah memikirkan efek jangka panjangnya. 

 

2 dari 2 halaman

Kekayaan dan kekuasaan

Kekayaan dan kekuasaan

Kekayaan, ketenaran, dan kekuasaan adalah hal yang menarik bagi banyak wanita, sehingga wanita bisa mendadak agresif saat menemui pria yang lebih dari pasangannya.

Terlebih wanita menikah yang berselingkuh saat mereka jauh (dalam segi jarak) dari suaminya. Rasa kesepian dan keinginan yang tidak terpenuhi membuat wanita rentan untuk berselingkuh.

Selingkuh dianggap tantangan

Tidak sedikit juga pria yang menganggap selingkuh adalah sebuah tantangan atau cara untuk mengasah adrenalin. Terlebih selingkuh memberikan kesenangan khusus yang tidak ia dapatkan dari pasangannya di rumah. Padahal situasi tersebut sewaktu-waktu akan menjadi bom waktu untuk diri mereka sendiri.

Ingin hal yang berbeda atau menginginkan perubahan

Kala pasangan dilanda kebosanan banyak pasangan yang menganggap selingkuh adalah cara untuk mendapatkan perubahan di dalam hubungan mereka. Apalagi jika keduanya tidak melakukan upaya dalam menjaga keintiman hubungan mereka, selingkuh akan menjadi jalan satu-satunya untuk mengubah segalanya.