Sukses

Bahaya Terlalu Lama di Ruangan Ber-AC

Liputan6.com, Jakarta Terlalu lama berada di ruangan ber-AC tidak baik untuk kesehatan. AC perlahan-lahan menyedot kelembaban udara yang mana memicu kekeringan dan rasa gatal pada kulit. Kekeringan ini menyebabkan kulit menjadi bersisik.

Konsultan di Rumah Sakit MAX di India Dr RommelTickoo mengatakan AC atau pendingin ruangan juga berbahaya bagi kesehatan mata. Mata kerap menjadi kering, bola putih berwarna kemerahan, terasa gatal, dan penglihatan pun menjadi kabur.

Untuk menjaga kelembaban kulit selama Anda berada di ruangan ber-AC, Rommel menyarankan untuk menggunakan krim khusus anti kering. Sementara untuk mata kering, ia menyarankan untuk selalu gunakan tetes mata.

"Bagi pasien dengan kulit dan mata sensitif, dianjurkan berkonsultasi terlebih dulu sebelum membeli produk-produk tersebut. Pastikan juga bahwa Anda tidak lupa minum supaya tetap terhidrasi," kata Rommel dikutip dari Times of India, Sabtu (3/9/2016)

Ia dan rekan sejawat sering menerima pasien dengan keluhan terkait kondisi terlalu lama berada di ruangan ber-AC. Keluhannya termasuk, kejang otot, sakit kepala yang konstan. 

Rommel tidak heran mendengar keluhan tersebut lantaran menurutnya, AC memang bisa menyebabkan  nyeri pada sendi dan linu pada otot selama beberapa saat. Terlebih lagi, keseringan mengalami kondisi tersebut bisa mengakibatkan artritis. 

Loading