Sukses

Tak Hanya Sehat, Protein Berkhasiat untuk Penampilan Pria

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya wanita yang mendapatkan kecantikan dari setiap nutrisi dari makanan, seperti protein yang menjadi kebutuhan sehat pria nyatanya juga berkhasiat untuk penampilan pria.

Melansir laman Askmen, Rabu (29/06/2016) asupan protein saat dikonsumsi pria akan mempengaruhi penampilan rambut, kulit, mata, organ vitan, bahkan hormon.

Studi tentang protein menunjukkan protein bahwa protein menjadi sumber efektif bagi penampilan pria untuk menjadi lebih sehat dan tampan setiap saat. Berikut keuntungan yang akan didapatkan dari protein bagi penampilan pria.

1. Meningkatkan kompleksi kulit

Salah satu penelitian yang dilakukan oleh US National Library of Medicine dan National Institutes of Health menunjukkan bahwa glutathione dalam protein dapat mempengaruhi pigmentasi kulit.

Mengonsumsi protein sebanyak 500 miligram perhatri akan menghasilkan antioksidan bagi kulit pria.

2. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Konsumsi protein secara teratur akan memberikan nutrisi bagi kulit kepala juga menjaga rambut lebih lembab. Sementara dengan protein ketombe dan kulit kepala akan mudah tersingkir. 

3. Mengencangkan elastisitas kulit

Kolagen yang mempengaruhi sel-sel kulit akan terus bertahan jika Anda mengonsumsi protein berimbang. Sekitar 30 persen dari total protein tubuh mampu memperkuat kulit dan pembuluh darah sehingga dapat mencegah kulit kendur dan membuat tampilan kulit lebih kencang.

4. Mencegah penuaan dini

Bukan hanya wanita yang takut akan penuaan dini, hal ini pun terjadi pada sebagian besar pria. Kerutan pada wajah atau garis halus di wajah tak hanya mengintai wanita, maka dengan mengonsumsi protein yang baik pria akan terhindar dari penuaan dini.

Glutathione yang mampu mengintensifkan elastisitas kulit juga bekerja untuk membersihkan tubuh dari radikal bebas dan menunda proses penuaan. Para ahli percaya bahwa pria wajib untuk menambah asupan protein yang berasal dari sapi.

 

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.