Sukses

6 Manfaat Lain Minyak Kelapa

kelapa juga bisa menghilangkan bakteri berbahaya, dan mikro-organisme lainnya

Liputan6.com, Jakarta - Minyak kelapa dipercaya dapat menyembuhkan bau mulut yang tak sedap. Bahkan di India kuno, minyak kelapa sudah dipakai untuk mendetoksifikasi mulut.

Selain itu, minyak kelapa juga bisa menghilangkan bakteri berbahaya, dan mikroorganisme lainnya dari tenggorokan, gusi, dan gigi Anda. Dengan menyehatkan bagian mulut dengan minyak dari buah berdaging putih tersebut, penyakit yang sebelumnya dihasilkan akan kembali pulih.

Berikut ini enam manfaat minyak kelapa untuk kesehatan seperti dikutip dari Boldsky, Jumat (3/6/2016) :

1. Hilangkan racun

Minyak kelapa bukan hanya dapat mengurangi racun dalam mulut, tapi juga pada hati, dan ginjal. Tentunya itu bisa membuat tubuh Anda lebih sehat.

2. Hilangkan asma

Banyak sumber mengklaim bahwa menggunakan minyak kelapa untuk kesehatan gigi, juga bisa mengurangi asma serta bronkitis.

3. Kurangi tumpukan racun

Banyaknya racun dalam mulut, kadang dapat menyebabkan sakit kepala. Ketika beban racun sudah mengiritasi sistem saraf, bisa menyebabkan sakit kepala yang parah. Dengan memakai minyak kelapa, Anda dapat meminimalkan kemungkinan sakit tersebut.

Ternyata ada banyak hal yang dapat memicu sakit kepala sebelah

4. Bunuh bakteri

Masalah dengan mikro-organisme yang hadir dalam mulut Anda akan menghasilkan produk sampingan lainnya yang beracun. Ketika kekebalan semakin melemah, beban racun akan menyulitkan kesehatan Anda. Manfaatkanlah minyak kelapa untuk menghancurkan racun, dan membunuh bakteri.

5. Pendarahan gusi

Pendarahan gusi kerap dialami oleh setiap orang. Namun, dengan mengonsumsi minyak kelapa rutin, gusi akan kembali sehat. Minyak kelapa juga bisa membersihkan gigi.

6. Perkuat rahang

Dengan memanfaatkan minyak kelapa, juga bisa membuat rahang kuat dan mencegah rasa sakit di daerah tersebut.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.