Sukses

4 Langkah Dahsyat Kecilkan Paha

Liputan6.com, Jakarta Saat para wanita mengenakan gaun atau pakaian renang yang tentunya memperlihatkan setiap senti lekukan tubuhnya, membuat keinginan memiliki tubuh ramping dan ideal semakin menggebu-gebu.

Untuk mendapatkan tubuh sesuai dengan impian kerap kali mengharuskan para wanita melakukan aktivitas fisik dengan giat - yang dimulai dari bagian pinggul ke bawah. Khususnya bagian bokong dan paha akan menjadi pusat perhatian wanita.

Mengutip laman Shape, Kamis (19/5/2016) untuk mempermudah mendapatkan paha yang kencang dan kecil dapat diperoleh dengan beberapa gerakan berikut sebanyak 1 hingga 10 repetisi untuk setiap latihan. Dan tentunya dengan mengulang seluruh rangkaian gerakan sebanyak dua sampai empat kali seminggu.

1. Straight-Leg Dumbbell Deadlift

Gerakan berikut ini akan menghasilkan pembakaran lemak terbaik. Mulailah dengan mengambil sepasang dumbbell lalu menahan dumbbell dengan memanjangkan lengan ke arah depan paha.

Lakukan dengan posisi kaki yang dibuka selebar pinggul dan lutut sedikit ditekuk. Posisi sedikit membungkuk pada pinggul akan memberikan beban pada otot di sekitar paha menjadi lebih terlatih dan semakin kencang.

2. Sprint, Back Peddle, Sprint

Penelitian menunjukkan bahwa gerakan ini akan memberikan intensitas tinggi untuk membantu tubuh membakar lebih banyak lemak dalam 24 jam setelah latihan daripada hanya melakukan kardio.

Mulailah posisi dengan punggung yang berada pada sudut 45 derajat ke arah depan. Gerakan kedua kaki seperti mengambil langkah berlari. Gerakan ini akan menggeser pinggul dan kedua kaki dengan cepat membakar lemak. Lakukan sebanyak 10 repetisi.

3. Marching bridge

Ini adalah latihan yang sederhana namun super efektif untuk menargetkan bagian paha lebih kencang dan mengecil dari sebelumnya.

Berbaringlah telentang dengan lutut ditekuk dan kaki berada di lantai, tempatkan pula lengan di samping tubuh. Angkat pinggul sehingga tubuh membentuk garis lurus. Angkat satu lutut ke dada, lalu turunkan kembali ke posisi awal. Lakukan gerakan berikut secara bergantian sampai Anda telah menyelesaikan 10 repetisi di setiap kaki.

4. Jump squats

Gerakan latihan fisik ini akan meningkatkan metabolisme tubuh juga membakar lemak lebih cepat. 

Posisikan tubuh berdiri dengan melebarkan kaki selebar pinggul. Ambil gerakan melompat dengan memposisikan lutut sedikit ditekuk terlebih dahulu. Lompat setinggi yang Anda bisa dan selesaikan sebanyak 10 repetisi.