Sukses

Akun Sosmed Bintang Harry Potter Dibanjiri Duka Kepergian Snape

Kepergian Alan Rickman akibat kanker yang dideritanya tinggalkan duka mendalam yang terpapar dalam akun sosial media pemeran Harry Potter

Liputan6.com, Jakarta Kepergian aktor epik Alan Rickman, tinggalkan duka mendalam bagi keluarga besar Harry Potter.

Kanker yang menggerogoti tubuh Profesor Snape, lakonnya dalam 8 seri film yang diangkat dari novel karya J.K.Rowling ini, akhirnya merenggut nyawanya Kamis lalu. Ucapan bela sungkawa membanjiri sejumlah media sosial masyarakat hingga selebritis, terutama para pelaku film Harry Potter.

Khususnya sang Harry Potter yang diperankan oleh Daniel Radcliffe melampiaskan kesedihannya dalam sebuah postingan pada akun Facebooknya, dilansir dari Buzzfeed, Jumat (15/01/2016).

Harry Potter himself, Daniel Radcliffe, shared this lovely message on his Google+ page.

Tiga paragraf dalam akun Radcliffe cukup menggambarkan betapa banyak kenangan yang telah ia jalani bersama dengan sang profesor selama jalani proses penggarapan film Harry Potter. Radcliffe mengatakan bahwa Alan Rickman adalah salah satu orang dewasa pertama yang memperlakukannya sebagai teman. Kepergian Alan menurut Radcliffe akan membuat dunia perfilman dan teater menjadi jauh lebih 'miskin'.

Bukan hanya Radcliffe, J.K. Rowling sang pencetus Harry Potter pun mencurahkan rasa kehilangan mendalam atas wafatnya Alan dalam akun twitternya,

"Pikiranku ada bersama Rima dan segenap keluarga Alan lainnya. Kita sudah kehilangan bakat yang hebat. Mereka telah kehilangan sepenggal hati mereka," demikian tulisnya. 


Emma Watson ikut menuliskan rasa kehilangan dalam status facebooknya. Emma merasa beruntung telah mengenal dan menghabiskan waktu yang cukup sebelum Alan benar-benar pergi meninggalkan dunia ini.

I'm very sad to hear about Alan today. I feel so lucky to have worked and spent time with such a special man and actor. I'll really miss our conversations. RIP Alan. We love you

Posted by Emma Watson on Thursday, January 14, 2016

"Aku sangat sedih mendengar berita tentang Alan hari ini. Aku merasa sangat beruntung pernah bekerjasama dan menghabiskan waktu bersama orang sekaligus aktor yang sangat istimewa. Aku akan sangat merindukan percakapan kami. RIP Alan. Kami mencintaimu," twit Emma. 

Tokoh Neville Longbottom, yang diperankan oleh Matthew Lewis tak lupa ikut serta dalam menuliskan bela sungkawa dalam akun instagramnya,


Lewis menggambarkan betapa menginspirasi sosok Alan dalam hidup dan karirnya, dan Lewis pun mengakui bahwa ia selalu mendapatkan beragam saran yang bermakna untuk hidup Lewis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini