Sukses

Ternyata Smoothie Juga Punya Efek Buruk

Liputan6.com, Jakarta Minum segelas smoothie racikan sendiri di pagi hari memang baik untuk mereka yang berencana menurunkan berat badan. Tapi, jika hanya minum jus campuran buah dan sayuran saja tanpa ada asupan sumber makanan lain ke dalam tubuh justru mendatangkan malapetaka.

Ahli gizi dari Mumbai, India, Sameer Khan mendukung sekali tren 'minum smoothie di pagi hari'. Menurutnya, jus ini membantu seseorang menurunkan berat badan. "Sayuran memiliki nol lemak dan membuat Anda kenyang lebih lama," kata Sameer. Sayuran hijau juga dikemas dengan vitamin, mineral, dan antioksidan.

Akan tetapi, Sameer mengingatkan supaya pelaku diet memasukan sumber makanan lain ke dalam tubuh agar proses penurunan berat badan berjalan lancar, dan tubuh tidak jadi loyo. Tentunya berasal dari sumber yang sehat-sehat juga.

"Jangan bergantung pada jus ini saja. Kekurangan sumber makanan lain menyebabkan Anda mudah pusing, kelelahan, dan mual," kata dia seperti dikutip dari situs Times of India, Kamis (14/1/2016)

Meminum segelas smoothie di pagi hari juga baik untuk pencernaan Anda karena membantu bersihkan tubuh dari racun-racun.