Sukses

Riset: Pilihan Tontonan Ungkapkan Kepribadian Seseorang

Acara di televisi yang digemari seseorang dapat menunjukkan kepribadian seseorang, dan riset ini berhasil mengungkapnya.

Liputan6.com, Jakarta Penelitian terbaru dari Tip Tap Labs yang bekerja sama dengan sebuah perusahaan perangkat lunak, melakukan analisis psikologis untuk mengetahui kepribadian seseorang lewat acara televisi yang mereka gemari.

Dikutip dari Prevention, 03/01/2016, seseorang yang senang berkujung ke taman rekreasi akan memiliki tingkat imajinasi yang lebih aktif. Penelitian ini menunjukkan bahwa orang-orang yang suka dengan komedi pun mempunyai intelektual imajinasi yang baik sehingga mereka sangat terbuka untuk mengungkapkan suatu hal, mulai dari artistik hingga bidang intelektual lainnya.

Penelitian ini juga menunjukkan orang-orang ini lebih selaras dengan perasaan batin mereka dan menjunjung tinggi kesolidaritasan.

Selanjutnya para peneliti mengungkapkan individual yang gemar menonton acara pencarian bakat atau reality show seperti The Voice, secara psikologis senang mengamati suatu hal, berkepribadian hangat dan memiliki simpati yang tinggi.

Analisis terakhir yang dilakukan peneliti ialah seseorang yang senang menonton acara Talk Show, contohnya The Tonight Show yang dibintangi Jimmy Fallon menunjukkan individu pekerja keras dan teliti.

Menurut penelitian, mereka yang menonton acara ini mempunyai sifat yang berhati-hati, waspada, juga bersemangat saat melakukan tugas. Di mana mereka pun akan melakukan tugas dengan baik dan menyelesaikannya pada waktu yang tepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini