Sukses

Tak Ingin Tubuh Melar Saat Liburan? Yuk Lakukan Ini

Tak perlu takut berat badan bertambah saat liburan dengan lima trik berikut.

Liputan6.com, New York- Mengakhiri tahun dengan berlibur memang sangat menyenangkan terlebih bersama keluarga dan orang-orang tersayang. Kegiatan tak jauh-jauh dari bermain bersama, bermalas-malasan, dan makan-makan. Tak ayal, berat badan pun gampang sekali melar.


Namun Anda tak perlu takut angka timbangan bertambah pada liburan kali ini asalkan melakukan lima hal berikut yang disarankan pakar kebugaran asal Amerika Serikat, Jennifer Cohen seperti dikutip laman Health, Minggu (27/12/2015).

1. Perbanyak jalan kaki

Kemana liburan Anda kali ini? Kemanapun destinasi liburan Anda perbanyak jalan kaki sebisa mungkin. Dengan berjalan kaki, Anda lebih mampu mengeksplorasi tempat wisata bonusnya banyak kalori yang terbakar.

2. Mendaki bukit

Coba tanya warga sekitar, bukit dengan pemandangan indah. Selain mampu membuat banyak kalori terbakar, menimbulkan sensasi baru melihat panorama dari sudut berbeda bersama orang-orang kesayangan.

3. Jogging

Mendatangai tempat wisata alam indah seperti danau atau pantai, mengapa tidak sekalian untuk berlari-lari kecil atau jalan cepat. Suguhan panorama indah membuat Anda lebih bersemangat untuk melakukan hal tersebut.

4. Bijak memilih makanan

Saat berlibur ke suatu daerah adalah makanan khasnya. Namun jika semua dicicipi dalam beberapa hari mampu membuat lingkar pinggang bertambah. Oleh karena itu, bijaklah dalam memilih makanan lezat khas daerah tersebut. Selebihnya pilih makanan sehat.

5. Olahraga ringan

Jika memiliki waktu luang saat berlibur, misalnya saat menunggu saudara bersiap-siap untuk jalan-jalan lebih baik gunakan untuk melakukan beberapa gerakan berikut.
- 1 menit squat dan tendangan ke kiri
- 1 menit squat dan tendangan ke kanan
- 1 menit burpee
- 1 menit plank
- 1 menit squat jump

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini