Sukses

Koki Ganteng Ini Bagikan Rahasia Umur Panjang

Jamie Oliver baru-baru ini mengungkapkan kalau ada 14 makanan yang dapat membantu seseorang bisa melewati usia 100 tahun.

Liputan6.com, London - Juru masak selebriti (celebrity chef) dan pengusaha restoran Jamie Oliver baru-baru ini mengungkapkan kalau ada 14 makanan yang dapat membantu seseorang bisa melewati usia 100 tahun.

Chef 40 tahun tersebut juga anti soal diet mahal. Pembawa acara The Naked Chef tersebut memang memiliki prinsip makan makanan yang sehat, aman, dan memaksimalkan bahan hingga tak tersisa.

Selain mengecam diet yang bukan-bukan, Oliver berkata sebetulnya makanan sederhana yang bisa ditemukan sehari-hari yang menjadi kunci orang hidup sehat dan berumur panjang.

Contoh sederhananya adalah mengkonsumsi sembako seperti nasi, telur, susu, ikan, hingga buah-buahan. Bahan-bahan tersebut dapat menigkatkan protein dan asupan vitamin serta kalsium dan serat bagi yang memakannya.

Sedangkan hasil tangkapan laut kaya akan Omega 3 serta merupakan sumber zat besi. Untuk vegetarian, tahu atau tofu adalah menu wajib untuk menambah asam amino dalam tubuh.

Bagi Anda yang tak bisa melewatkan makanan pedas, ternyata cabai merah adalah salah satu 'pahlawan' dari 14 makanan yang bisa membantu seseorang berumur panjang.

Baru-baru ini tim The Naked Chef mengunjungi Kosta Rika dan melihat banyak orang tua yang berumur lebih dari 100 tahun, karena bahan-bahan makanan yang murah, rendah lemah, dan kegemaran vegetarian.

Berikut bahan makanan super ala Jamie Oliver yang dikutip dari Daily Star, Jumat (16/10).

1. Telur
2. Susu kambing
3. Ikan
4. Kentang manis
5. Tanaman herbal dan liar
6. Tofu atau tahu
7. Kacang walnut
8. Kacang hitam
9. Buah-buahan segar
10. Rumput laut
11. Beras
12. Bawang putih
13. Udang
14. Cabai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.