Sukses

Bocah Cilik Selamatkan Hidup Kembarannya dengan Sel Punca

Berkat donasi Charlotter, Bradley mampu tetap hidup dan tinggal melanjutkan tindakan perawatan selanjutnya.

Liputan6.com, Illinois- Bocah cilik berusia lima tahun bernama Charlotte Godish tanpa ragu-ragu membantu kembarannya sembuh dari myeloid leukemia akut. Caranya dengan memberikan sel punca atau stem cell miliknya untuk Bradley.

Orangtua si kembar, Brian Godish dari Elgin, Illinois, Amerika Serikat menceritakan, ia awalnya bertanya kepada Charlotte apakah mau membantu saudara kembarnya. Jawaban Charlotte pun sangatlah hebat. `Ya, tolong beri tahu aku ketika ia membutuhkanku,' begitu ucapnya,

"Charlotte memang tak memahami proses medis, namun dia mengerti apa yang diinginkan, yakni membantu saudara kembarnya," terang Godish seperti dikutip laman Parenting, Selasa (29/9/2015).

Sel punca dari tubuh Charlotte diambil kemudian ditransplantasikan pada kembarannya. Beruntung operasi ini berjalan dengan baik. Dokter Jennifer Schneiderman mengatakan, Charlotte sangat bersemangat membantu Bradley dan ia terus mengatakan akan melakukan apa saja yang bisa ia lakukan.

Kini, berkat donasi Charlotte, Bradley mampu tetap hidup dan tinggal menjalani perawatan lanjutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini