Sukses

Cara Sederhana Atasi Bintil Kuku

Ikuti tips mudah berikut agar terhindar dari bintil kuku.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda merasa terganggu dengan munculnya bintil kuku meski selalu merawat tangan dengan manicure? Tampaknya jika bintil kuku muncul maka tak ada pilihan lain kecuali menghabiskan hari-hari berikutnya dengan jari berbalut perban atau wajah yang kerap mengeryit karena hal itu cukup menyakitkan. 

"Kami selalu heran kenapa tangan dan kutikula selalu kering. Ternyata itu terjadi karena kita tak menjaganya dengan baik," kata Deborah Lippman, ahli manicure seleb serta pemilik sebuah lini kuteks terkenal, dilansir dari laman Prevention, Senin (28/9/2015).

Ikuti tips mudah berikut agar terhindar dari bintil kuku:

Beri pelembap

"Pikirkan wajah Anda: Anda mungkin tak ingin mencuci wajah tanpa memberi pelembap setelahnya," ucap Lippmann.

Simpan sebotol krim pelembap tangan di wastafel dalam kamar mandi atau di meja Anda dan oleskan lalu pijat di kutikula kuku setelah mencuci tangan. Memijat kuku dan kutikula secara rutin juga baik untuk pertumbuhan kuku, melancarkan peredaran darah ke permukaan agar kuku sehat, dan menciptakan efek warna kemerahan nan indah di kuku tanpa kuteks. 

Hindari memotong kutikula 

Kutikula berfungsi sebagai pelindung dari bakteri, jadi hindari memotong kutikula kuku. Aplikasikan krim penghilang kutikula di sekitar kuku, perlahan dorong kutikula ke bawah dengan alat pendorong yang lembut. Dengan begitu Anda bisa menghilangkan kulit mati tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini