Sukses

6 Makanan agar Kulit Tetap Muda

Mulai dari brokoli hingga ubi jalar

Liputan6.com, New York- Tak cuma dari produk perawatan, kesehatan kulit juga wajib dijaga dari dalam yakni lewat makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Makanan tersebut akan menutrisi dan melindungi kulit dari kerusakan sehingga tampil awet muda.

Di antara sekian banyaknya makanan, berikut enam makanan yang bisa membantu kulit nampak lebih muda seperti dilansir laman Reader's Digest, Rabu (26/8/2015).

1. Paprika dan brokoli
Kedua bahan pangan ini memiliki kandungan Vitamin C tinggi yang meningkatkan produksi kolagen yakni komponen utama lapisan kulit di bawah epidermis. Konsumsi satu cangkir segar sayuran ini setiap hari.

2. Salmon
Kandungan asam lemak Omega-3 membantu kulit mempertahankan kelembapan sehinggu lembut dan elastis. Selain itu baik juga untuk mempertahakan minyak alami kulit rambut.
Konsumsi 4-6 ons per sajian sekitar tiga kali seminggu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rasberi

3. Rasberi
Asam ellagic yang terdapat di dalamnya melindungi sinar UV yang membantu mencegah keriput.
Konsumsi : 1/2 cangkir segar per hari

4. Tomat
Buah berwarna merah ini mengandung likopen yang membantu mencegah kerusakan akibat sinar matahari. Konsumsi satu porsi setiap lima kali dalam seminggu.

5. Cokelat hitam
Kandungan flavanol dalam cokelat baik untuk meningkatkan sirkulasi dan aliran darah ke kulit kepala. Sehingga kulit kepala mendapatkan nutrisi untuk menjaga rambut tetap sehat.
Konsumsi sekitar 150 kalori per hari.

6. Ubi jalar
Untuk mendapatkan ubi jalar di Indonesia sangat mudah. Tak ada salahnya untuk memanfaatkannya dengan direbus menjadi santapan lezat. Kandungan beta-karoten di dalamnya bisa menghancurkan radikal bebas yang mencegah kerusakan sel-sel kulit.
Tubuh akan mengubah beta karoten menjadi Vitamin A yang mencegah penuaan.
Manfaat ubi jalar sama dengan wortel, melon, dan mangga.

 

Baca juga:

4 Kiat Agar Kulit Tampak Awet Muda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini