Sukses

Remaja Ini Minta Dihadiahi Operasi Kecilkan Payudara Pas Ultah

Ada juga remaja usia 12-13 tahun yang sudah ingin melakukan hal ini.

Liputan6.com, New York- Ukuran payudara besar belum tentu diidamkan semua perempuan. Seperti yang dialami remaja asal Amerika Serikat, Mackenzie Langan yang meminta hadiah ulang tahun berupa operasi payudara. Ia ingin memiliki payudara berukuran 32D dari 32H.

Ukuran payudara yang besar, membuat remaja bertubuh mungil ini sulit menemukan baju yang cocok dengannya.

"Memiliki payudara besar menyenangkan dann banyak orang berpikir aku beruntung," ungkapnya. "Namun, aku sering mengalami sakit punggung, sakit bahu, pundak bengkak. Aku juga kesulitan menemukan pakaian. Ini semua masalah yang aku alami," terang Mackenzie seperti dilansir ABC News, Jumat (29/5/2015).

Itulah alasannya mengingingkan operasi payudara meski banyak orang di sekitar menentangnya. Ada yang mengatakan tindakannya sebagai bentuk perlawanan terhadap Tuhan, usia yang terlalu muda melakukan tindakan ini.

Namun, Mackenzie tetap teguh pada pendiriannya. Ia tetap melakukan operasi pengecilan payudara di Boston Children’s Hospital.

"Kami menemui banyak pasien muda, mulai dari 12-13 tahun ingin melakukan tindakan operasi ini, namun ini jarang terjadi. Paling sering terjadi pada usia 18 tahun," terang salah satu dokter spesialis pengecilan payudara pada remaja, Brian Labow.

Menurutnya, kecemasan remaja akan payudara besar bukan hanya emosional sesat. Melainkan mereka ingin memiliki kualitas hidup seperti orang yang memiliki payudara dengan ukuran normal.

Kisah Mackenzie hanya satu dari tingginya jumlah operasi pengecilan payudara di Negeri Paman Sam ini. Sejak tahun 1997-2013 telah terjadi peningkatan operasi ini hingga 157 persen.

 

Baca Juga:

Smoothie Pepaya Bikin Besar Payudara Anda?

Payudara Besar Rentan Terserang Kanker?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini