Sukses

Anak Disabilitas Kini Bisa Miliki Boneka Mirip Mereka

Baru-baru ini, produsen ini baru saja merilis boneka yang memiliki tanda lahir, berjalan dengan tongkat, menggunakan alat bantu dengar.

Liputan6.com, New York- Sebuah perusahaan mainan yang berbasis di London, Inggris, Makies bisa membuat boneka sesuai permintaan pelanggan. Sehingga boneka yang dibuat tidak memiliki fisik serupa, termasuk fisik anak disabilitas. Sesuai dengan tema yang diambil Makies yakni Toy Like Me dengan slogan "more diversity in the box".

Baru-baru ini, produsen ini baru saja merilis boneka yang memiliki tanda lahir, berjalan dengan tongkat, menggunakan alat bantu dengar, bahkan boneka yang menggunakan kursi roda.

"Kami sangat senang tentang ini," terang perusahaan di akun Facebook resminya seperti dilansir Good Housekeeping, Senin (25/5/2015).

Pembuatan boneka bisa dilakukan produsen mainan yang hadir sejak 2011 ini. Sehingga orangtua bisa membuat boneka sesuai dengan kondisi anaknya. Misalnya tanda lahir hingga bekas luka.

Kampanye yang dilakukan Makies, memiliki harapan besar bagi banyak pihak agar banyak perusahaan mainan membuat hal serupa dengan yang dilakukan perusahaan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini