Sukses

Semua Nama Berprofesi Dokter Ini Terdeteksi Sebagai Pria

Sungguh aneh, apa pun jenis kelamin Anda kalau berpangkat Dokter akan dianggap pria

Liputan6.com, London Pusat kebugaran atau gym bernama Pure memiliki sistem keamanan yang sungguh aneh. Semua orang dengan gelar `Dr` atau dokter terdeteksi sebagai seorang pria sekali pun pemilik nama itu adalah seorang perempuan.

Seperti halnya yang dialami seorang dokter anak bernama Dr Louise Selby. Dianggap sebagai seorang pria Selby mendapatkan kunci loker yang berada di ruang ganti pria pula. Kondisi ini membuat wanita berusia 31 tahun asal Balsham, Cambs ini berang dan menumpahkan kekesalannya melalui tulisan di akun Twitter miliknya.

Dr Louise menganggap apa yang dialaminya ini sebagai bentuk seksisme terang-terangan yang dialamatkan ke seorang perempuan. "Mungkin mesin yang mereka miliki tergolong modern, tapi sikap yang mereka perlihatkan jelas-jelas seperti terjebak pada awal abad ke-20," kata Louise dikutip Daily Mail pada Senin (23/3/2015)

Louise tak habis pikir dan hanya bisa terdiam saat mendapatkan aksi tidak mengenakkan semacam itu. Menurutnya, jika itu adalah kesalahan yang dilakukan tim IT mereka, mengapa tidak langsung diperbaiki saja sistem yang dianggap rusak oleh mereka itu.

"Mereka harus meminta maaf kepada semua orang yang telah mengalami `pelanggaran` seperti ini," kata Louise menambahkan.

Mengetahui telah mendapatkan komplen, CEO PureGym, Humphrey Cobbold akan meminta maaf tak hanya kepada dokter anak yang bertugas di seluruh rumah sakit (RS) Cambridgeshire ini saja melainkan kepada semua pelanggan yang telah memilih PureGym sebagai tempat untuk melakukan aktivitas fisik.

"Hal ini sangat disayangkan bahwa kesalahan antara dua sistem yang kami gunakan justru memberikan kesan bahwa semua dokter itu adalah laki-laki," kata Humphrey. "Dan kami akan pastikan bahwa hal semacam ini tidak akan terjadi lagi," kata dia menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.