Sukses

Ingin Sehat, Milikilah Pasangan

Sehat adalah impian semua orang. Bila ingin sehat, miliklah pasangan

Liputan6.com, London Milikilah pasangan bila Anda ingin sehat. Penelitian telah mengungkapkan memiliki pasangan akan membuat Anda lebih sehat karena dapat melakukan segala aktivitas menyehatkan bersama-sama.

Penelitian menemukan bahwa individu yang berhasil membuat satu perubahan di dalam hidupnya akibat dari perubahan hidup yang juga dilakukan oleh sang pujaan hati.

Penelitian yang dilakukan di University College London yang didanai oleh Cancer Research UK, British Heart Foundation and National Institute on Ageing, menemukan sebanyak 50 persen perempuan perokok akan menghentikan kebiasaan buruk itu ketika pasangannya yang juga perokok ikut melakukan hal yang sama di waktu yang bersamaan.

Sama halnya dengan pria yang ingin menurunkan berat badan atau ingin membuat tubuh terlihat lebih berotot, baru akan melakukan aktivitas fisik ketika melihat pasangannya melakukan hal yang selama ini jarang dilakukannya.

Direktur Penelitian Perilaku Kesehatan dari Cancer Research UK, Profesor Jane Wardle, mengatakan, risiko penyakit terbesar saat ini diakibatkan oleh gaya hidup seperti merokok, kelebihan berat badan, kurang melakukan aktivitas fisik, pola makan yang buruk, dan mengonsumsi alkohol.

Maka itu, ketika salah satu di antara parangan mengubah pola hidupnya, sama saja dengan mengurangi risiko penyakit, termasuk kanker. Begitu perubahan yang ditunjukan oleh pasangannya cukup signifikan, tidak menutup kemungkinan tindakan serupa akan dilakukan olehnya.

Penulis Utama Studi di UCL, Dr Sarah Jackson, mengatakan, sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk berhenti merokok, melakukan olahraga, dan menurunkan berat badan.

"Dan melakukannya bersama pasangan akan meningkatkan peluang Anda untuk berhasil menggapai apa yang Anda harapkan," kata Sarah seperti dikutip Daily Mail, Selasa (20/1/2015)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini