Sukses

Keajaiban Bayi Kembar Tiga dari Wanita Usia 29 Tahun

Tiga orang bayi kembar identik bernama Cade, Ian, dan Milo lahir dari rahim Jase pada 5 Desember 2014

Liputan6.com, London Wanita muda usia 29 tahun asal Miles City, Montana, bernama Jase berhasil melahirkan tiga bayi kembar identik pada 5 Desember 2014. Apalagi, munculnya kelahiran tiga bayi laki-laki itu tanpa bantuan obat kesuburan.

Dokter Kandungan dari Billings Clinic, Dr Dana Damron, mengatakan, kelahiran tiga orang bayi kembar identik ini sungguhlah suatu keajaiban, karena fenomena seperti ini jarang sekali terjadi. "Kembar tiga dapat terjadi bila menggunakan obat kesuburan, itu pun jarang terjadi," kata dia menjelaskan.

Dana menjelaskan bahwa kembar tiga identik dapat terjadi setelah satu telur dibuahi dan terbagi menjadi dua, maka terciptalah kembar identik. Jika embrio membelah lagi, maka yang terjadi adalah kembar tiga identik.

Dr Dana yang menangani  kehamilan Jase itu mengatakan, ketiga bayi lahir dalam keadaan sehat dan normal. Bayi pertama yang diberi nama Cade lahir dengan berat 3 pound 13 ouns (1,73 kilogram), Ian lahir dengan berat 3 pound 11 ouns (1,67 kilogram), dan bayi yang lahir terakhir beranama Milo memiliki berat 4 pound 1 ouns (1,84 kilogram)

Melansir laman Fox News, Rabu (14/1/2015), keunikan lain dari bayi kembar tiga identik ini adalah lahir di usia kandungan sang ibu yang masih di bawah 32 minggu. Menurut Dana, usia rata-rata untuk kembar tiga berkisar 32 hingga 33 minggu.

Jase yang memiliki seorang ayah yang terlahir kembar juga mengaku senang dapat melahirkan tiga orang bayi kembar identik dan dalam keadaan baik-baik saja. Hanya saja, yang dipikirkannya saat ini adalah sulit membedakan mereka saat mereka tumbuh dewasa nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini