Sukses

45 Tenaga Medis RSUD Bengkulu Dipecat

Sebanyak 45 orang tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Bengkulu terpaksa diberhentikan alias dipecat

Liputan6.com, Bengkulu Sebanyak 45 orang tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Bengkulu terpaksa diberhentikan alias dipecat. Ini terpaksa dilakukan karena pihak manajemen sudah tidak sanggup menutupi beban biaya operasional.

Direktur Utama RSUD M Yunus Benglulu Drg Daisy Novira, MARS mengatakan, jumlah personel dan perawat di RSMY terus dilakukan evaluasi dan perbaikan dan menuju arah ke jumlah yang ideal sesuai dengan aturan dari kementerian kesehatan.

“Jumlah tempat tidur di RSMY sebanyak 380, idealnya memang tidak sampai 400 orang perawat di RSMY namun sekarang mencapai 500 orang, sudah dikurangi 45 orang dan bertahap akan dikurangi terus sehingga mencapai jumlah yang ideal yakni 400 an orang. Satu tempat tidur satu perawat,” ujar Daisy di Bengkulu (4/11/2014).

Pengurangan dilakukan berdasarkan kajian dan penilaian kinerja perawatnya, ada form khusus dari BKD, tiap bidang ada tim penilaian yang khusus, dari bidang-bidang akan berikan laporan penilaiannya.

Pihaknya juga melakukan evaluasi bertahap, walaupun pegawai kontrak kalau bagus akan tetap dipertahankan.

"Khusus PNS  yang tidak bisa bekerja sesui standar akan kita  kembalikan kepada SKPD yang menitipkan kepada kami,” demikian Daysi Novira.(Yuliardi Hardjo Putra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini