Sukses

4 Cara Hindari Kuman di Kamar Mandi

Kamar mandi penuh dengan kuman dan bakteri. Anda pun harus melakukan sejumlah cara di bawah ini agar senantiasa sehat

Liputan6.com, Jakarta Kamar mandi merupakan tempat yang penuh dengan bakteri dan kuman yang berakibat pada terjadinya sejumlah penyakit. Dikutip dari Health Me Up, Kamis (16/10/2014) terdapat beberapa cara terhindar dari kuman dan bakteri di kamar mandi, agar Anda senantiasa sehat;

1. Gunakan serbet dan handuk terpisah

Semua orang telah menyadari untuk tidak menggunakan satu handuk secara bersamaan. Tapi serbet, jarang sekali ada yang menerapkannya. Menggunakan serbet yang terpisah dari yang lainnya untuk membersihkan tangan berguna agar kita terhindar dari berbagai jenis penyakit.

2. Bersihkan bagian permukaan

Ketika membersihkan toilet, yang kerap menjadi fokus kita adalah bagian tengah, rak, dan keran. Padahal, membersihkan bagian pinggir kamar mandi adalah hal paling penting agar kita terhindari dari sejumlah penyakit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pisahkan sikat gigi



3. Pisahkan sikat gigi Anda

Selain tidak menggunakan satu sikat gigi untuk beramai-ramai, Anda juga harus meletakkan sikat gigi yang Anda punya terpisah dengan lainnya. Sebab bila terlalu berdekatan, transfer kuman akan sering terjadi.

4. Cuci tangan

Mencuci tangan dengan menggunakan sabun selama dua puluh detik mencegah Anda terpapar kuman dan bakteri yang bersarang di kamar mandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.