Sukses

3 Menu Sarapan Sehat yang Kaya Manfaat

Rutin sarapan sehat, kita juga terhindar dari berat badan berlebih, karena jarang sekali berkeinginan untuk mengemil.

Liputan6.com, Jakarta Sarapan sehat baik bagi metabolisme tubuh dan menjaga kadar gula darah tetap stabil. Dengan rutin sarapan sehat, kita juga terhindar dari berat badan berlebih, karena jarang sekali berkeinginan untuk mengemil.

Sejumlah ahli gizi juga menyarankan agar orangtua tidak melupakan aktivitas sarapan sehat kepada anak-anaknya, agar mereka mampu berkonsentrasi selama berada di sekolah, sehingga ilmu yang diberikan gurunya dapat terus diingat olehnya.

Di bawah ini sejumlah sarapan sehat yang dapat dibuat di rumah setiap hari, seperti dikutip Health Me Up, Selasa (14/10/2014) :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga menu



1. Egg muffin sandwich

Mencampurkan telur yang dimasak menggunakan minyak zaitun, dan menggabungkannya dengan tomat, kubis mentah, dan keju rendah lemak dapat menjadi pilihan sarapan sehat kita setiap hari. Jangan lupa tambahkan dua irisan apel, untuk melengkapkan nilai gizi pada sarapan tersebut.

2. Smoothie campuran mangga dan pisang

Kupas dan potong setengah buah mangga, 1/4 pisang, dan 1/3 yogurt tanpa rasa, lalu campurkan juga 1 cangkir susu rendah lemak, dan blender bersama dengan kayu manis.

Minuman ini kaya akan antioksidan, serat, dan asam lemak omega-3. Supaya kenyang maksimal, kita juga dapat menyantap dua helai roti, dan oatmeal yang telah dicampurkan madu.

3. Roti gandum lapis

Sandwich roti gandum mengandung lemak sehat yang berasal dari minyak zaitun untuk menambahkan rasa pada sayuran yang digunakan, antioksidan dari saus salsa, dan serat serta protein dari yogurth dan sayuran yang ada pada sandwich.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.