Sukses

Alasan Kenapa Wanita Jangan Kerja Malam

Wanita yang bekerja shift malam dapat meningkatkan risiko kanker payudara.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda wanita yang dituntut untuk kerja malam, mungkin ini bisa jadi perhatian.  Sebuah penelitian yang dilaporkan dalam British Medical Journal menemukan bahwa wanita yang bekerja shift malam dapat meningkatkan risiko kanker payudara.

Mengutip laman Grandfather, Sabtu (21/6/2014), peneliti mengklaim hal tersebut setelah menilai 2.300 perempuan yang bekerja di malam hari dan risiko penyakitnya.

"Kami menemukan mereka yang bekerja malam selama 30 tahun atau lebih dua kali lebih berisiko mengembangkan penyakit kanker payudara," tulis peneliti.

Para peneliti percaya, penyebaran kanker payudara pada wanita yang bekerja di malam hari terkait dengan melatonin yang berfungsi mengatur jam biologis tubuh. "Dengan begadang,  Anda dapat mengalami gangguan tidur, cenderung mudah lelah, kekurangan vitamin D dan perubahan pola hidup."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini