Sukses

Kanguru Berwana Gelap Ditemukan di Hutan Rusia

Saat sedang melintasi kawasan hutan di Rusia, ditemukan seekor kanguru. Bagaimana bisa? Kanguru hidup di Australia.

Kanguru biasa ditemukan di Australia. Itulah negara asal hewan berkantung atau marsupial. Namun, baru-baru ini pengendara wanita yang sedang melintasi kawasan hutan di Rusia melihat seekor kanguru berwarna gelap. Dari manakah hewan itu berasal? Tersasar?

Seperti dibeberkan situs News.com.au yang dimuat Liputan6.com, Senin (11/11/2013), pengendara wanita itu melihat seekor kanguru dan berusaha untuk memberi makan hewan liar itu dengan pisang. Namun, sepertinya hewan marsupial itu ketakutan dan melompat pergi saat didekati.

Pertemuan kanguru yang diduga tersasar itu sempat direkam dan diunggah ke YouTube, oleh pasangan suami istri yang tak disebutkan identitasnya ketika melaju melalui hutan di wilayah Saratov tenggara, Rusia.

Sopir laki-laki itu yang mengabadikan momen pertemuan kanguru yang dikiranya kelinci. "Aku kira itu kelinci. Tapi istriku berteriak 'Kangaroo!' dalam aksen Rusia kental. Anehnya, dia benar," ujar sang suami.

Setelah itu, istrinya pun mencoba untuk memberi makan kanguru itu pisang. Namun yang terjadi, kanguru itu malah lari menjauh, melompat ke dalam hutan.

Menurut kantor berita Rusia RIA Novosti, diduga kanguru itu melarikan diri dari kebun binatang pribadi yang dimiliki oleh seorang pengusaha lokal. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini